Kodim 0302 Inhu Sediakan Rumah Singgah Gratis Bagi Korban Asap Karhutla

Daftar Isi


    Foto: Kondisi peralatan yang tersedia di rumah singgah bagi korban kabut asap yang disediakan Kodim 032/Inhu.  

    LancangKuning.com, INDRAGIRI HULU - Tidak hanya berjibaku di lapangan memadamkan lahan yang terbakar, Kodim 0302 Indragiri hulu (Inhu) juga menyediakan rumah singgah untuk merawat korban terdampak kabut asap. Masyarakat yang berobat bisa mendapatkan fasilitas yang tersedia dengan gratis.

    Seperti dituturkan Dandim 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza Sip, yang juga Dansatgas Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Inhu-Kuansing, rumah singgah tersebut berada di Jalan A Yani Nomor 51 Rengat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita layani masyarakat berobat gratis, dan menyiagakan dokter jaga di rumah singgah Kodim untuk pertolongan pertama pemulihan kesehatan masyarakat akibat Karhutla, kita sediakan oksigen dan paralatan medis pendukung lainya," terangnya, Sabtu 21 September 2019.

    Tidak hanya di Rengat, Dandim Hendra juga menyarankan agar masyarakat di setiap desa yang jauh ke rumah singgah Kodim di Rengat , masyarakat bisa berobat di posko-posko kesehatan seperti puskesmas setempat yang disediakan pemerintah.

    "Tim kesehatan Kodim menyediakan oksigen dan pembagian masker kepada pasien," ujarnya lagi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

     

    "Kalau pasien mengalami penyakit dampak asap yang cukup serius, kita segera rujuk ke rumah sakit terdekat," tegas Dandim Hendra seraya menjelaskan, rumah singgah yang dioperasikan Kodim 0302 Inhu, akan beroperasi sampai batas waktu yang tidak ditentukan selama kabut asap masih ada. *

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kodim 0302 Inhu Sediakan Rumah Singgah Gratis Bagi Korban Asap Karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar