Usai Bertemu Luhut, Bamsoet 'Kalah' Sebelum Berlaga

Daftar Isi

    JAKARTA-Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) ternyata harus menyerah sebelum berlaga. Dirinya mengundurkan diri dari bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar. Menariknya, keputusan pengunduran diri ini disampaikan Bamsoet usai bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan.

    "Dengan semangat rekonsiliasi yang kita sepakati bersama demi menjaga soliditas keutuhan Golkar, saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketum Golkar," kata Bamsoet di kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

    Terkait kemunduran dirinya karena intervensi suatu pihak, Bamsoet pun dengan tegas membantah hal tersebut.

    Dia menekankan bahwa beginilah cara Golkar untuk menyelesaikan masalah di internal partai, dengan mengedepankan tata krama antarsesama anggotanya.

    "Ini cara Golkar selesaikan masalah. Kami yang muda patuh. Karena inilah cara kami di Partai Golkar selesaikan persoalan," ujarnya seperti dikutip dari Vivanews.

    Bamsoet mengaku, keputusannya ini merupakan hasil diskusi dengan para tokoh senior Golkar yang ia temui hari ini di kantor Kemenko Maritim. Selain Luhut, hadir pula Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie atau ARB di kantor Kemenko Kemaritiman.

    Dia menekankan dengan mundurnya dari bursa caketum bisa membuat internal Golkar solid. "Maka saya berharap soliditas dan kekompakan Golkar ke depan tetap terjaga," ujarnya.

    Dia menilai, salah satu hal yang mesti dipertahankan saat ini ialah harapan dan iklim politik yang sudah kondusif, yang menjadi harapan semua pihak.

    "Situasi nasional politik yang kondusif ini harus dijaga, guna menjaga harapan yang juga harus bersama-sama kita perjuangkan," katanya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Bertemu Luhut, Bamsoet 'Kalah' Sebelum Berlaga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar