Gubri Syamsuar Tinjau Penanganan Warga Terdampak Asap di Posko Kesehatan dan Rumah Singgah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau langsung penanganan warga terdampak asap akibat bencana kebakaaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mlelanda wilayah setempat dalam kurun waktu belakangan.

    Didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie dan Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, orang nomor satu di Riau tersebut mengunjungi beberapa posko kesehatan yang telah didirikan, salah satunya posko kesehatan di Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir.

    Dalam kunjungan itu, Syamsuar juga melihat persiapan posko dan beberapa fasilitas yang telah disiapkan seperti obat-obatan  dan yang lain dalam melayani masyarakat sepenuhnya.

    "Untuk ibu hamil dan anak-anak akan aman di posko ini karena ada Penyaring udara, posko kesehatan ini beroperasi 24 jam," kata syamsuar.



    Pada kesempatan tersebut Syamsuar mengimbau agar perangkat kecamatan dan kelurahan agar senantiasa membantu masyarakat sekitar yang terdampak asap, mulai dari evakuasi sampai kepada pelayanan medis.

    Ditambahkan mantan Bupati Siak ini, selain rumah singgah dan posko kesehatan yang dibentuk Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pekanbaru, ada juga posko kesehatan serta rumah singgah yang di dirikan oleh lembaga atau kelompok swadaya masyarakat, seperti Mesjid Abu Darda, Human Initiativ dan NU. (Advertorial)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Syamsuar Tinjau Penanganan Warga Terdampak Asap di Posko Kesehatan dan Rumah Singgah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar