Falzan Surahman Pimpin Yayasan Baru Amik Selatpanjang

Daftar Isi

    Foto:  Falzan Surahman Ketua Yayasan Amik Yang baru Yayasan Pendidikan Bangun Meranti bersama wisudawan Azizul Fikri anak pulau dari Desa Tanah Merah kecamatan Rangsang Pesisir

    LancangKuning.com, MERANTI - Akademi Manajemen Ilmu Komputer (AMIK) Selatpanjang yang mulanya bernaung dibawah Yayasan Bangun Insani (YBI) Bengkalis kini berpindah Ke Yayasan Pendidikan Bangun Meranti (YPBM).

    Hal ini ditandai saat serah terima berkas yang diwakili dari yayasan bangun insani bengkalis oleh Bapak Drs. Ramli Selamat kepada Falzan Surahman S.si selaku Ketua yang diberikan amanah untuk mengelola Yayasan Pendidikan Bangun Meranti dan disaksikan oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan Msi di Ballroom hotel Grand Meranti selatpanjang.

    Baca Juga: APBD Riau 2020 Disahkan Rp10,282 Triliun

    Dalam wawancara usai menghadiri acara wisuda Amik Ketua Yayasan Pendidikan Bangun Meranti Falzan Surahman menyampaikan bahwa Amik selatpanjang merupakan salah satu perguruan tinggi komputer yang berada dikabupaten kepulauan meranti yang memiliki peran sebagai katalisator pembangunan Sumber Daya Manusia Meranti.

    Foto: Profil Falzan Surahman

    Diera digitalisasi 4.0 ini, peran serta dan keterlibatan kampus dan alumni Amik sangat dibutuhkan dalam membangun daerah dari segala lini" terang Falzan yang juga sebagai Ketua KPID Riau.

    Baca Juga: ACT Riau Kirim Relawan Pantau Banjir Rohul

    Tambahnya juga melihat antusias anak dari berbagai pulau-pulau yang datang ke selatpanjang untuk berkuliah di Amik membuat ia memiliki target khusus untuk kampus tersebut.

    "Saya sangat terharu melihat semangat anak-anak meranti seperti Azizul Fikri anak dari desa tanah merah rangsang pesisir memiliki keterbatasan fisik tapi mampu berkuliah sampai selesai di Amik. Tentu kedepan Kami akan memaksimalkan peran serta seluruh elemen stekholder untuk ikut berkomunikasi,berkoordinasi,berkolaborasi dan mengeksekusikan cita-cita besar amik memiliki Gedung Baru dan menaikkan gelar Diploma III menjadi Sarjana atau S.1," ujar pria kelahiran Selatpanjang yang pernah menjadi Anggota DPRD meranti.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ketika ditanyakan terkait pencalonannya menjadi bupati meranti dari jalur independen apakah ada kaitannya dengan menjadi ketua yayasan amik yang baru. Menurutnya semua memiliki porsi masing-masing.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Insyaallah kami yakin dengan kerjasama yang baik dari kita semua dan didukung dengan pemerintah daerah pasti harapan ini akan segera terwujud. Membangun daerah tidak cukup dengan bentuk fisiknya saja tapi jauh lebih penting adalah kita bangun terlebih dahulu sumber daya manusianya. Dan insyallah ini bukan awal perjuangan kita membangun meranti tapi ini kelanjutan dari perjuangan-perjuangan sebelumnya," pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Falzan Surahman Pimpin Yayasan Baru Amik Selatpanjang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait