Mau Lolos Tes CPNS? Belajar, Jangan Pakai Jimat

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, JAKARTA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih terus berlangsung sampai hari ini. Usai mendaftar, pelamar yang lolos pun akan menghadapi ujian tes kemampuan dasar (TKD).

    Namun, menjelang tes CPNS pelamar malah kedapatan banyak yang memburu jimat sebagai bentuk peruntungan.

    Baca Juga: Mantan Menhan sebut RI Punya Peluang Alutsista Besar

    Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, peserta CPNS 2019 lebih baik persiapkan diri dengan belajar ketimbang mencari hal-hal berbau klenik seperti jimat.

    "Lebih baik persiapkan diri mulai dari sekarang. Ini kan masih lama ya waktunya, tahun depan, masih ada waktu untuk belajar daripada nyari jimat gitu," kata Paryono saat dihubungi detik.com, Sabtu (23/11/2019).

    Baca Juga: Ahok Masuk, Erick Tohir Lakukan Bersih-bersih

    Menurutnya, saat ini akses untuk mendapatkan bocoran-bocoran soal seputar CPNS sudah mudah ditemukan. Sehingga peserta bisa belajar dari soal tersebut daripada harus mencari jimat.

    "Daripada nyari-nyari gitu (jimat) lebih baik gunakan untuk belajar. Belajar dari aplikasi yang online kan ada juga tuh banyak, atau belajar juga melalui buku kan banyak juga tuh dijual soal," ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Lagi pula, Paryono bilang, peserta yang kedapatan membawa jimat tidak akan diperbolehkan masuk dengan jimat tersebut.

    "Sebelum masuk itu kan nanti ada body check. Jadi semua tidak boleh ada yang membawa benda atau barang apapun," tutur Paryono.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Jadi barang-barang yang mencurigakan nanti akan disisir oleh panitia. Nanti akan di cek yang laki-laki oleh petugas laki-laki, perempuan oleh petugas perempuan," sambungnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mau Lolos Tes CPNS? Belajar, Jangan Pakai Jimat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar