Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer (STMIK) Bina Bangsa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di era modern ini, manusia sudah sangat bergantung dengan yang namanya teknologi dan sangat sulit untuk lepas dari teknologi dan saat terlepas darinya, akan menciptakan depresi berat bagi penggunanya.

    Tetapi, teknologi sendiri hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan, keinginan, dan keperluan manusia, seperti informasi dalam bentuk digital, kemudahan dalam transaksi, dan banyak lagi. Jadi, tidak heran mengapa orang-orang di era sekarang ini sulit memisahkan diri dari teknologi.  Dan jika kita mampu menggunakan dengan baik, menyaring dan memilah mana yang baik dan tidak, maka kita bisa mengendalikan pengaruh teknologi tersebut.

    Daripada menggunakan teknologi, mengapa kita tidak mencoba untuk menciptakan teknologi? Karena itu lebih menguntungkan untuk kita dan orang di luar sana, bukan? Untuk itu, kalian membutuhkan ilmu dan pengalaman penuh serta tempat yang bisa menjamin hal tersebut, dimana? Bagi kalian yang bingung cari-cari tempat yang bisa menjamin kalian untuk ahli teknologi, kalian bisa ke sekolah tinggi yang bergerak di bidang teknologi pula, contohnya seperti Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer (STMIK) Bina Bangsa.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Dwijendra

    STMIK Bina Bangsa merupakan perguruan/sekolah tinggi yang berada di Sulawesi Tenggara dan sudah didirikan sejak tanggal 4 April 2002. STMIK Bina Bangsa ini berlokasi di jalan R Suprapto No.14, Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara, Indonesia. Saat ini perguruan tinggi ini sudah menyelenggarakan 2 program studi sarjana, yaitu S1 Sistem Informasi dan S1 Sistem Komputer.

    1.  Sistem Komputer

    Apa itu sistem komputer? Sistem komputer atau sering juga disebut Teknik komputer ini berbeda dengan jurusan-jurusan seperti Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI). Jurusan sistem komputer ini mempelajari hal hal mengenai design, susunan rancangan konstruksi komputer & sistem yang berbasis komputer.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Nah, jadi, jurusan ini mempelajari perangkat keras pada sebuah komputer, sehingga bisa dikatakan jurusan ini merupakan gabungan atau kombinasi dari teknik informatika dan juga teknik elektro. Jadi, jurusan ini berupaya untuk bisa menghasilkan lulusan-lulusan sarjana yang mampu/dapat merancang, mengimplementasikan, menganalisa, meningkatkan kinerja dan juga mengelola sistem dalam suatu komputer atau aplikasi yang berbasis microprocessor & komputer menggunakan teknologi guna keperluan komersil. Jurusan ini juga memiliki beberapa mata kuliah, seperti kalkulus, algoritma, arsitektur komputer, jaringan komputer, sistem basis data, sistem operasi, kriptografi, dsb.

     

    Nah, setelah lulus dari prodi ini bisa jadi apa saja? Setelah lulus nanti, kalian bisa menjadi seorang programmer controller, analis sistem komputer, database administrator, arsitek jurusan komputer, arsitek sistem komputer, manager sistem komputer & informasi, dan banyak lagi. Jurusan sistem komputer di STMIK Bina Bangsa ini memiliki strata Sarjana (S1) dengan akreditasi C dan berlaku sampai akhir tahun 2020 nantinya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    2.  Sistem Informasi

    Sistem Informasi atau disingkat SI ini, sudah banyak dikenal masyarakat. Jurusan ini mempelajari dasar dari bidang jurusan teknik informatika, dan lebih fokus dalam bidang bisnis dan manajemennya. Jadi, jurusan ini berfungsi untuk menyelesaikan permasalahan bisnis atau manajemen dengan menggunakan teknologi, sehingga dapat menghubungkan manajemen dan client atau user di sisi bisnis bersama ahli teknologi informasi(TI) dengan cara mengetahui dan memahami kebutuhan dari bisnis dan juga pengguna secara tepat ke dalam rancangan dan juga spesifikasi teknis berdasarkan standarnya.

    Jadi, jurusan ini merupakan gabungan atau kombinasi dari teknologi dan juga bisnis. Jurusan ini juga memiliki beberapa mata kuliah, seperti bahasa pemrograman, sistem dan teknologi informasi, algoritma & struktur data, manajemen & organisasi, dan banyak lagi. Setelah lulus dari SI ini kalian berkesempatan untuk menjadi seorang analis riset operasional, analis sistem komputer, penyusun strategi pemasaran, perencana bisnis berkelanjutan, dsb. Di STMIK Bina Bangsa, jurusan ini memiliki strata S1 dengan akreditasi C dan berlaku hingga Oktober 2021 nanti (Dimas).

     

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer (STMIK) Bina Bangsa
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar