KAMMI Riau dan KAMMI Pekanbaru Besok Jumat Dilantik, Ini Petinggi Negara yang Bakal Hadir

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Bersempena dengan pelantikan pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Riau (KAMMWIL) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Pekanbaru (KAMDA) pada Jumat (22 /11/ 2019) mendatang, Dr.H. Hidayat Nur Wahid, M.A selaku Ketua MPR RI (2004-2009) dijadwalkan hadir dalam pelantikan pengurus tersebut sebagai pemateri dialog kebangsaan.

    Kegiatan yang akan dilakukan pada pukul 07.00 WIB – selesai di ballroom Hotel Mona ini mengusung tema, ”Riau sebagai etalase Asia Tenggara". Kegiatan pelantikan tersebut juga mengundang seluruh alumni KAMMI Riau dan anggota aktif KAMMI Riau serta seluruh aktivis lintas gerakan.

    Muhammad Asnawir Nasution, S,Si selaku Ketua Umum Kesatuan Kammi Wilayah Riau (KAMMWIL) mengatakan bahwa kegiatan pelantikan tersebut terbuka untuk umum.

    "Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat di Riau untuk bersama-sama menjaga kekayaan Riau yang merupakan salah satu provinsi terkaya dan strategis sebagai salah satu tempat investasi terbaik di Asia-Pasifik," ujar Asnawir kepada Lancangkuning.com, di Pekanbaru, Kamis (21/11/2019).

    "Secara geografis, Riau termasuk dalam segitiga emas jalur perdagangan maritim. Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau juga merupakan tempat investasi terbaik di Asia Tenggara sekaligus merupakan etalase pencerminan provinsi Riau yang merupakan tempat yang tepat sebagai pusat pembangunan dan industri di Indonesia bagian barat. Riau sejak dulu terkenal dengan kekayaan alam dan mineralnya, dari hutan, migas dan yang terbaru adalah dengan munculnya potensi-potensi wisata yang dapat dieksplorasi dan dikembangkan di berbagai daerah Provinsi Riau. Untuk itu, kita harus menjaganya bersama-sama khususnya di bumi Melayu," jelad Asnawir menambahkan.

    Pelantikan KAMMWIL dan KAMDA ini dihadiri oleh Gurbernur Riau, Syamsuar dan sejumlah tokoh  pemuka masyarakat Riau, anggota DPRD Dapil Riau dan DPRD Republik Indonesia dan tamu undangan dari organisasi kepemudaan yang ada di Pekanbaru. Selain untuk mengesahkan dan pengucapan ikrar, pelantikan pengurus juga untuk menyatakan siap berkontribusi untuk negeri Melayu.

    "KAMMWIL dan KAMDA siap berkolaborasi dengan seluruh organisasi yang ada di Provinsi Riau, membantu pemerintah dalam upaya jayakan Riau." ucap Muhammad Asnawir Nasution, S.Si selaku ketua umum KAMMI Wilayah Riau 2019-2020. (yp)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KAMMI Riau dan KAMMI Pekanbaru Besok Jumat Dilantik, Ini Petinggi Negara yang Bakal Hadir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar