Pengawasan dan Evaluasi Berkala, Bupati Rohil Jadi Moderator

Daftar Isi

    Foto: Bupati Rohil Suyatno berkaca mata

    LancangKuning.com, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir , H.Suyatno sebagai moderator dalam kegiatan gelar pengawasan dan evaluasi berkala temuan hasil pengawasan yang dilaksanakan oleh inspektorat Rokan Hilir. Acara tersebut digelar di gedung serbaguna 'Misran Rais' jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (20/11/2019).

    Baca Juga: Verdi Nakhodai Partai Gelora Kota Dumai Besutan Fahri Hamzah

    Nara sumber pada kegiatan ini ada dari Inspektorat Riau, Polres Rohil dan Kejari Rohil. Tampak hadir mendampingi Bupati ketua DPRD Rohil Maston, yang mewakili Kapolres Rohil, Herlina SH mewakili Kejari Rohil. Tampak juga sekretaris daerah Drs H.Surya Arfan,MSI, Sekwan, para pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil, bendahara, camat dan penghulu dilingkungan Pemda Rohil.

    Baca Juga: Pendaftar CPNS di Pekanbaru Capai 1.652 Peserta

    "Momen ini sangat penting bagi kita, dalam rangka kita meningkatkan pengawasan di masing masing stakeholder," ujar Bupati Rokan Hilir H.Suyatno ketika di temui seusai kegiatan, Rabu (20/11/2019).

    Dia menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah mendapat beberapa predikat di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Oleh sebab itu harus di tingkatkan lagi sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Dia menjelaskan gelar pengawasan ini mengingatkan kembali sebagai penyelenggara negara pemerintahan dan pembangunan yang harus  mengikuti sesuai dengan aturan yang ada.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kita harus berada di posisi itu jangan kita menyalahi, melanggar daripada aturan aturan yang ada," ujarnya.

    Dikatakannya, bahwa pengawasan ini sangat penting karena setiap melaksanakan tugas memang kadang terbentur dengan penafsiran aturan-aturan yang tumpang tindih makanya bilamana ini terjadi diharapkan melakukan koordinasi dengan pihak TP4D.

    "Kita minta pendapat hukum pada kejaksaan negeri. Bilamana ini kita lakukan, Insya Allah pemerintahan jalan," katanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini menjelaskan selama ini koordinasi sudah cukup bagus antara forkopimda dengan pemerintah daerah. Oleh sebab itu kondisi cukup bagus ini harus dipertahankan. Karena maju mundurnya rintangan itu tidak terlepas daripada koordinasi.

    "Koordinasi sangat penting. Alhamdulillah hari ini inspektorat kabupaten Rokan Hilir menyelenggarakan kegiatan ini selama dua hari," ujar Suyatno.

    Bupati berharap dengan kegiatan ini dapat menghasilkan peningkatan dalam mencapai kinerja.  Karena kata Ia, Ini adalah harapan semua bagaimana pemerintah ini bisa baik. Dia ingin ASN dilingkungan Pemkab Rohil melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan aturan yang ada.

    "Aturan itu yang harus kita ikuti.  Karena jika aturan kita langgar kita kena sendiri," pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengawasan dan Evaluasi Berkala, Bupati Rohil Jadi Moderator
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar