Ojol Larikan Jenazah Bayi dari RSUP M Djamil Padang

Daftar Isi

    PADANG-Rombongan ojek online melarikan jenazah bayi berusia enam bulan bernama Muhamad Khalif Putra dari RSUP  M Djamil Padang. Tindakan ini disesalkan pihak RSUP M Djamil, seperti yang disampaikan Pejabat Pemberi Informasi Rumah Sakit Umum Pusat M. Djamil Kota Padang Gustavianof.

    Gustavianof menyesalkan aksi yang dilakukan rombongan pengemudi ojol tersebut. Menurutnya, sebagai rumah sakit Pemerintah, RSUP M. Djamil Padang, memiliki prosedur. Jika ada pasien yang meninggal dunia dan tidak memiliki biaya, tetap akan bisa dibawa pulang. 

    "Tapi tidak bisa seperti itu (kabur). Tiba-tiba saja, ada rombongan ojek online datang ke kamar mayat, dan membawa pulang ke rumah pasien tadi, tanpa sepengetahuan orangtua dan paman pasien," kata Gustavianof, Selasa 19 November 2019.

    Menurut Gustavianof, sebelum meninggal dunia, pasien sempat menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang selama satu minggu. Pihak keluarga, memiliki beban tanggungan biaya perawatan sebesar Rp24 juta lebih. 

    Sebelumnya, beredar beberapa potongan video rombongan pengemudi ojek online sedang melarikan jenazah seorang bayi dari kamar jenazah RSUP M. Djamil Kota Padang, Sumatera Barat. Jenazah bayi berusia enam bulan yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut, bernama Muhamad Khalif Putra. Bayi malang itu, meninggal dunia akibat mengidap penyakit kelenjar getah bening. 

    Keterlibatan sejumlah pengemudi ojek online dalam aksi itu, karena salah satu pihak keluarga dari Muhamad Khalif Putra, juga profesi sebagai pengemudi ojek online. Aksi itu, merupakan aksi solidaritas sesama pengemudi ojek online.(rie/vvc)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ojol Larikan Jenazah Bayi dari RSUP M Djamil Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar