Kualifikasi Piala Eropa 2020, Belgia Catatkan Poin Sempurna

Daftar Isi


    JAKARTA-Dalam lanjutan fase kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I, Tim nasional Belgia catatkan poin sempurna. Belgia kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 27 poin hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk menutup fase kualifikasi dengan catatan sapu bersih kemenangan.

    Pada pertandingan Sabtu waktu setempat (Minggu WIB dinihari), Hazard bersaudara, Eden dan Thorgan, mengantarkan Belgia menundukkan tuan rumah Rusia 4-1 di Stadion Saint Petersburg.

    Sang adik, Thorgan membuka keunggulan Belgia sebelum diikuti dua gol Eden yang dilengkapi oleh Romelu Lukaku, sedagkan Rusia hanya bisa membalas lewat gol tunggal Georgiy Dzhikiya, demikian catatan laman resmi UEFA.

    Hasil itu menjadi kemenangan kesembilan dalam sembilan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang sudah dijalani tim besutan Roberto Martinez.

    Thorgan membuka keunggulan Belgia saat laga baru berjalan 19 menit setelah memanfaatkan umpan dari kakaknya.

    Pada menit ke-33 giliran sang kakak yang mencetak gol dengan sepakan kaki kanan yang menyambut bola umpan kiriman Lukaku dengan menggunakan sundulan.

    Rusia berusaha membalas namun tembakan jarak jauh Magomed Ozdoev masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois dan lima menit menjelang turun minum Belgia justru memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol kedua Eden.

    Lukaku mencetak gol keempat Belgia pada menit ke-72 lewat tendangan dari luar kotak penalti menyelesaikan umpan kiriman Kevin de Bruyne.

    Tujuh menit berselang, Rusia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 yang diawali dari sepak pojok. Sundulan pertama Daler Kuzyaev sempat dihalau Courtois, namun bola masih hidup dan disambar Dzhikiya untuk menjebol gawang Belgia.(rie/ant)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kualifikasi Piala Eropa 2020, Belgia Catatkan Poin Sempurna
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar