Nasib, Petani di Inhil di Rampok, Korban di Todong Pistol dan Parang

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Malang betul nasib petani bernama Tikno (44) dan Istrinya Yani (30) warga Desa Karya Tunas Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, dirampok oleh beberapa orang tak dikenal. 

    Perampokan itu terjadi pada hari Minggu (30/10/16) pukul 21.00 wib tentang tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (Curat) menggunakan Pistol dan Parang ke arah korban. 

    Kejadian kronologis dijelaskan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, tepat pukul 20.10 wib korban Tikno, Istri dan anaknya lagi beristirahat didalam rumah mereka. 

    Ketika itu juga saat mereka istirahat, tiba-tiba salah satu orang rumah ada mendengar ketukan pintu dari luar rumah sambil memanggil Tikno. Mendengar ketukan pintu, kemudian Istri korban membukakan pintu depan. 

    "Saat dibuka pintu, 4 orang tidak dikenal langsung masuk sambil membawa sebatang kayu, Parang Panjang, 1 bagang besi diduga senjata laras pendek dan mengancam ketiga korban," ungkap Dolifar, Rabu (02/11/16). 

    Selanjutnya  korban diikat bersama dengan istri dan anaknya dengan menggunakan tali rapia dan menutup mulut korban dengan kain yang dibawa pelaku. 

    "Lalu salah satu pelaku berkata, mana uang sama perhiasan dan dijawab oleh korban bahwa mereka tidak punya uang," ujar pelaku. 

    Pelaku kemudian mengambil bensin sambil mengancam akan membakar korban, dan karena ketakutan korban menunjukkan uang yang ada di dalam dompet saku celana korban. 

    Tapi pelaku bertanya lagi, mana hasil penjualan sawit korban, dan dijawab korban tidak ada lagi. 

    "Pelaku berhasil merampas 1 unit sepeda motor Mega Pro warna Biru Silver beserta surat-surat lengkap, 1 unit sepeda motor Revo Biru kombinasi Hitam beserta surat-surat lengkap No. Pol BM 5347 GT, Uang Tunai Rp. 1.260.000, 1 (satu) unit HP Merk Nokia, 1 unit HP Merk. Samsung Galaksi dan Buku nikah," jelas Dolifar.

    Kerugian yang diderita korban atas kejadian tersebut adalah sekira Rp. 25.000.000, juta. Dan pelaku saat ini dalam penyidikan pihak kepolisian Polsek Tempuling. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nasib, Petani di Inhil di Rampok, Korban di Todong Pistol dan Parang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar