Google Doodle Tak Ketinggalan Peringati Hari Ayah Nasional

Daftar Isi


    LancangKuning.com - Jika anda merupakan tipe orang yang mungkin pada profesi atau saat sekolah atau belajar sering mengakses Google untuk mencari sesuatu, maka hari anda akan mendapatkan sesuatu yang berbeda saat anda akan mengakses laman  www.google.com.

    Hari ini tepat 12 November 2019 merupakan peringatan Hari Ayah Nasional, 12 November diresmikan menjadi hari ayah setelah dilakukan deklarasi yang dilaksanakan pada 2016 yang lalu di kota solo pada masa pemerintahan presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyno, dan tentunya telah viral dan menjadi trending topic di media sosial. Begitu pun dengan Google yang seakan tidak ingin ketinggalan momen untuk ikut memperingati Hari Ayah Nasional ini dengan caranya tersendiri.

    Baca juga : Riau Juara Umum Lagi di Porwil Sumatera

    Tampak pada tampilan awal google yang terdapat fitur search tersebut, yang biasanya dibagian atas fitur search itu terdapat tulisan google dengan warna khasnya. Namun pada hari ini akan terlihat berbeda, terdapat Ilustrasi berupa seekor burung yang tengah memberikan makanan untuk anak anaknya yang masih kecil.

     

    Tentunya ilustrasi ini terlihat sangat lucu karena objek yang digunakan memang sangat menggemaskan, namun ternyata ada pesan yang disampaikan google dari ilustrasi tersebut, ada keharuan jika kita dalami apa yang tersirat dari Ilustrasi yang ditampilkan pihak google dalam rangka merayakan Hari Ayah Nasional ini.

    Doodle Hari Ayah Nasional tersebut jika diklik akan menampilkan animasi sang ayah burung yang dikelilingi enam anaknya dalam beragam warna khas logo Google. Ada tiga mode yang bisa dipilih, masing-masing menampilkan keakraban sang ayah dan anak-anaknya

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru


    Dihimpun dari situs sahabatkeluarga.kemendikbud.go.id, peringatan Hari Ayah di Indonesia sendiri diprakarsai oleh paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

    Ide ini pun tercetus secara mendadak setelah PPIP mengadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ibu tahun 2014 lalu. "Kapan diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah? Kapan Peringatan Hari Ayah?" tanya seorang peserta secara mengejutkan.

     

    Dari situlah PPIP mulai mencari tahu kapan harus memperingati Hari Ayah Nasional hingga melakukan audiensi ke DPRD Kota Surakarta. Setelah melalui kajian dan proses yang cukup panjang, PPIP mendeklarasikan 12 November sebagai Hari Ayah di Indonesia.

    Deklarasi serupa juga diadakan di Maumere, Flores, NTT. Dalam deklarasi tersebut mereka meluncurkan buku bertajuk Kenangan untuk Ayah berisi 100 surat anak Nusantara yang diseleksi dari Sayembara Menulis Surat untuk Ayah. Buku itu pun dikirimkan kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono serta bupati di empat penjuru Indonesia, yakni Sabang, Merauke, Sangir Talaud, dan Pulau Rote.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Sejak itulah, peringatan Hari Ayah Nasional ditetapkan. Sebagaimana Ibu, Ayah juga berperan penting dalam keluarga. Ia tak sekadar nahkoda rumah tangga, namun juga bertanggung jawab sebagai pencari nafkah utama, pelindung, dan yang paling penting memberikan kasih sayangnya ke keluarga. Selamat Hari Ayah Nasional untuk seluruh Ayah di Indonesia!
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Google Doodle Tak Ketinggalan Peringati Hari Ayah Nasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar