PKPU Pekanbaru Selenggarakan Wisata Yatim di Labersa Water Park

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Untuk menambah kebahagiaan dan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim, PKPU Pekanbaru laksanakan kegiatan Wisata Yatim di Labersa Water Park Jalan Parit Indah, Kecamatan Saik, Kabupaten Kampar pada hari Minggu (30/10). Mengangkat tema “Senyummu Kebahagiaan Bagi Kami”, kegiatan yang dilakukan berbentuk wisata edukasi dengan beberapa games yang mengasah kemampuan anak, dan mengajarkan kepada anak-anak pentingnya bekerjasama serta kepedulian terhadap sesama.

    Para anak yatim adalah perwakilan anak yatim dari beberapa titik yang ada di sekitar daerah Pekanbaru. Para peserta tampak antusias dalam mengikuti setiap games yang diberikan. Selepas bermain games para peserta diberikan kesempatan mencoba wahana bermain yang disediakan. Selain memberikan wisata edukasi, PKPU Pekanbaru juga memberikan santunan dan bingkisan menarik sebagai kenang-kenangan bagi anak-anak yatim.

    Bagus, salah satu peserta wisata yatim mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan wisata yatim dan merasakan banyak manfaat dari kegiatan tersebut. 

    “Terima kasih Kakak-kakak dan Abang-abang dari PKPU, saya senang bermain di sini, saya jadi kembali semangat untuk sekolah” ucapnya.

    Nofri Satriawati selaku Kepala Bidang Kemitraan mengatakan semua kegiatan ini terselenggara sebab kerjasama banyak pihak terutama para donatur. Dengan adanya kegiatan wisata yatim diharapkan para anak yatim merasa terhibur dan mendapatkan nilai-nilai edukasi yang bermanfaat bagi kehidupan.

    “Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan PKPU Pekanbaru sebagai mitra kerjasamanya, semoga kerjasama seperti ini bisa terus berjalan untuk program-program selanjutnya. Dari program ini kita berharap bisa menghilangkan beban para anak yatim dan melatih kemahiran, ketangkasan, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama” ujarnya.

    Rangkaian kegiatan ditutup dengan makan siang bersama selanjutnya para anak yatim diantarkan kepada keluarganya masing-masing. (ma)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Pekanbaru Selenggarakan Wisata Yatim di Labersa Water Park
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar