Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Ampta Yogyakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apakah kamu adalah seorang mahasiswa yang memiliki minat pada ilmu kepariwisataan? Kalau begitu kami akan merekomendasikan sebuah sekolah tinggi yang memiliki fokus dalam bidang pariwisata.

    STP Ampta berlokasi di Jl. Laksda, Kabupaten Sleman, DIY. Universitas didirikan pada tahun 1987 di wilayah kopertis 05. Berikut adalah data akreditasi jurusan yang tersedia di Sekolah Tinggi Pariwisata Ampta Yogyakarta :

    Program Studi

    Jenjang

    Akreditasi

    Status

    Manajemen Bisnis Pariwisata

    D4

    B

    Berlaku hingga tanggal 30 April tahun 2024

    Perhotelan

    D3

    B

    Berlaku hingga tanggal 28 Desember tahun 2023

    Administrasi Hotel

    D4

    A

    Berlaku hingga tanggal 15 Agustus tahun 2020

    Hospitality

    S1

    B

    Berlaku hingga tanggal 7 November tahun 2019 dan Dalam proses re-akreditasi

    Sumber : Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Islam Negeri Alauddin

    1. Manajemen Bisnis Pariwisata

    Tahu kah kalian, bahwa manajemen merupakan salah satu dari banyak jurusan yang sangat diminati. Ini dikarenakan peluang kerja yang sangat luas dan menjanjikan, serta ilmu yang tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari – hari. Seorang lulusan jurusan manajemen tentunya akan mampu melakukan sesuatu secara efektif dan efesien.

    Jurusan manajemen itu sendiri terbagi lagi kepada banyak cabang. Salah satunya adalah manajemen bisnis pariwisata. Program studi ini juga merupakan cabang dari jurusan pariwisata. Program studi ini mengajarkan bagaimana cara merencanakan, mengelola, dan mengembangkan suatu hal di bidang industri pariwisata dengan efektif dan efesien.

    Dikarenakan pesatnya perkembangan dalam dunia pariwisata di Indonesia saat ini, maka seorang lulusan dari program studi ini tentunya menjadi bagian penting dalam industri kepariwisataan indonesia.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    2. Perhotelan

    Program studi perhotelan adalah program studi yang mempelajari ilmu dalam perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan jasa penginapan atau akomodasi. Ini meliputi keahlian manajerial dan operasional hotel. Tidak hanya itu mahasiswa program studi ini juga akan dibekali keterampilan dalam hal laundry, house keeping, manajemen tata boga, tata hidang, hingga patiseri.

    Bagi kamu yang sangat tertarik dengan bidang kepariwisataan, program studi ini tentunya sangat cocok. Lulusan program studi ini dapat berkarir di bidang perhotelan. Tidak hanya itu, kamu juga dapat bekerja pada perusahaan biro pariwisata, perusahaan objek wisata, konsultan pariwisata, maskapai penerbangan, bahkan berkarir sebagai entrepreneur.

    3. Administrasi Hotel

    Prodi ini ditakatan sebagai program Vokasi jenjang Sarjana setara dengan Strata Satu. Program Studi ini mempelajari pendidikan keterampilan pada bidang Manajemen/pengelolaan Hotel baik manajemen hotel secara keseluruhan maupun di bidang produk Akomodasi, makanan, minuman, serta Produk lainnya.

    Lulusan program studi ini akan mendapatkan gelar vokasi Sarjana Sain Terapan Pariwisata (S.ST. Par). Lulusan program studi ini dapat bekerja dalam bidang industri Perhotelan, restoran, kafe, katering, Laundry, Bakery dan sebagainya. Disamping itu, dapat juga memenuhi kebutuhan tenaga pendidik praktisi pada bidang pariwisata.

    4. Hospitality

    Program ini memiliki tujuan untuk mendidik dan menghasilkan tenaga kerja berorientasi keilmuan sampai tingkat pengambil keputusan kebijakan bidang pariwisata. Program studi ini adalah program akademik yang mempelajari pengetahuan pada bidang pengelolaan serta manajemen dan juga keakomodasian pada khususnya suatu kesatuan pembelajaran yang menerapkan serta melakukan pengembangan pengetahuan dan keterampilan pada bidang perhotelan khususnya ilmu perencanaan, memproduksi, serta melakukan pengawasan terhadap  jasa penginapan dan akomodasi.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Namun, tidak hanya itu kalian juga akan diajarkan keahlian dalam manajerial atau pengelolaan kegiatan operasional hotel, kemampuan berbahasa asing hingga kemampuan mengelola bisnis perhotelan.

    Lulusan akan mendapatkan gelar akademik Sarjana Pariwisata atau S.Par. Prospek kerja bagi lulusan dari program studi ini cukup bagus, mereka dapat berkarir dalam bidang industri pariwisata, konsultan pariwisata, bahkan seorang tenaga pengajar profesional dosen atau guru yang berfokus di bidang kepariwisataan (Athallah).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Ampta Yogyakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar