Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Assholeh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Siapa yang tidak menginginkan masa depan yang sukses dan terjamin kebutuhan dan keinginannya? Pastinya kita semua menginginkannya, kan? Oleh karena itu diperlukan kemampuan dan pengetahuan yang memadai, dan juga tentunya kalian memerlukan pendidikan yang tinggi, bukan? Nah, kalian yang sudah lulus SMA/SMK atau sederajat dan ingin melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya, kami akan menjelaskan sedikit mengenai salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah yang mungkin kalian berminat untuk berkuliah disini, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Assholeh merupakan kampus/perguruan tinggi hasil perkembangan dari ADIAS SINDO CERDAS(YASC) Pemalang. Perguruan tinggi ini berlokasi  di Pemalang, Jawa Tengah, lebih tepatnya di Jl. Sindoro No. 39 Mulyoharjo, Kab. Pemalang, Prov. Jawa Tengah, Indonesia. STIE Assholeh ini sudah didirikan sejak 18 Oktober 1986 dengan nama ADIAS SINDO COURSE(ASC) dan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi(STIE) Assholeh pada tahun 2000.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    STIE Assholeh sendiri telah menyelenggarakan tiga (3) program pendidikan, yakni D-III Manajemen Perusahaan dengan No.SK 412/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2019, S1 Manajemen dengan No.SK 2374/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016 dan S1 Akuntansi dengan SK Kemenristek DIKTI No. 473/KPT/I/2017, berikut penjelasannya :

    1.  Manajemen Perusahaan

    Jurusan manajemen perusahaan atau office management adalah program studi Diploma yang merupakan kesatuan dari pengkajian, penerapan, dan pengembangan ilmu manajemen perusahaan seperti kemampuan manajerial & operasional suatu organisasi / perusahaan dalam kaidah efektivitas, efisiensi, mutu, produktiv, serta kemampuan dalam mengembangkan suatu unit usaha.

    Di jurusan ini, mahasiswa dilengkapi dengan keterampilan keterampilan, seperti filling sistem, administrasi perkantoran, keuangan, perpajakan, dan juga perbankan, serta ilmu pasar modal. Di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Asshoeh ini, jurusan manajemen perusahaan ini memiliki :

    • Jenjang                  : D-III
    • Akreditasi               : B
    • No. SK                   : 412/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2019
    • Tanggal Kadaluarsa : 13 – 03 – 2024

    Nah, setelah lulus dari jurusan ini, kalian bisa berprofesi sebagai supervisor personalia, atau karyawan bank, staf administrasi, wirausahawan, dan banyak lagi.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    2.  Manajemen

    Jurusan manajemen, mungkin beberapa dari kalian sudah tahu apa itu jurusan manajemen. Yap, manajemen merupakan sebuah jurusan/program studi yang mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan cara merencanakan, mengelola, serta memanajemen (mengatur) seluruh proses di suatu perusahaan atau organisasi dalam meraih suatu tujuan perusahaan. Jurusan ini sendiri memiliki mata kuliah yang berkaitan dengan ekonomi dan manajemen, seperti matematika bisnis, akuntansi keuangan dasar, manajemen SDM, Manajemen keuangan, manajemen pemasaran, statistika bisnis, dan banyak lagi yang lainnya. Di STIE Assholeh, jurusan manajemen ini memiliki :

    • Jenjang                  : S1
    • Akreditasi               : B
    • No. SK                   : 2374/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016
    • Tanggal Kadaluarsa : 20 – 10 – 2021

    Nah, setelah lulus kita bisa kerja apa saja? Setelah lulus dari jurusan ini nanti, kalian bakal memiliki kesempatan untuk dapat berkarir dalam mengelola perusahaan-perusahaan, seperti sebagai manajer pemasaran, manajer administrasi servis, manajer logistik, manajer pelayanan medis, manajer umum dan operasional, dan sebagainya. Menjadi seorang manajer sendiri diharapkan agar bisa membagi peran dan tanggung jawab dari setiap anggota divisinya dengan bijak dan baik.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri

    3. Akuntansi

    Banyak orang sudah kenal dengan jurusan ini, yap, jurusan ini memiliki peminat yang ramai dan terkenal. Jurusan akuntansi merupakan jurusan yang mempelajari hal hal seperti pelaporan keuangan, prinsip pengakuan,penyajian, prinsip pengukuran, dan pengungkapan elemen laporan keuangan. Di STIE Assholeh ini, jurusan ini memiliki :

    • Jenjang : S1
    • No. SK  : 473/KPT/I/2017

    Jurusan akuntansi ini memiliki beberapa mata kuliah, seperti ekonomi mikro & makro, matematika ekonomi, akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi biaya, auiditing, manajemen pemasaran, dan sebagainya. Setelah lulus dari jurusan ini kalian bisa berkesempatan untuk menjadi seorang akuntan, ekonom, juru taksir, pengawas imigrasi & bea cukai, dan banyak lagi (Dimas). 

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Assholeh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar