Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak dari kalian yang tidak asing dengan kata – kata akreditasi bahkan tidak tahu, yang biasa di tuliskan di gerbang depan sekolah atau pun kampus. Lah kenapa tidak? Karena di setiap kita akan masuk ke sekolah negeri atau pun sekolah swasta kebanyakan akan menuliskan nilai akreditasi di depan gerbang sekolahnya.

    Dan tak jarang juga akreditasi di cantumkan di website nya, media social, dan lainnya. “Akreditasi A” misalnya. Tapi semakin lama – kelamaan, baik pemerintah, guru –guru, atau orang tua kita sepertinya tidak memberi tahu kita apa itu yang dimaksud dengan akreditasi. Jadi apa itu yang dimaksud dengan akreditasi ? akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh Badan Akreditasi  terhadap suatu organisasi atau lembaga.

    Lebih simpelnya, Akreditasi merupakan nilai – nilai sekolah atau pun kampus dalam beberapa kriteria. Badan akreditasi ? Siapa dia? Badan akreditasi merupakan Lembaga yang memberikan nilai – nilai akreditasi ke pada sekolah – sekolah dan juga kampus. Lalu siapa badan resmi yang ada di Indonesia ?  Badan resmi indonesia yang melakukan akreditasi kepada sekolah – sekolah dan juga kampus adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi),

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jadi akreditasi di setiap sekolah dan juga kampus akan aktif jika BAN – PT yang mengaktifkannya. dan akreditasi akan di update di tiap lima tahun sekali.

    Memang akreditasi itu penting ? Kenapa penting ? Akreditasi sangat lah terbukti dalam menentukan apakah  sekolah atau kampus  itu unggulan atau tidak, bagus atau tidak.

    Berikut ini  adalah matrik skor nilai dalam akreditasi, untuk yang di bawah C Berarti sekolah atau kampus tersebut belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Yang artinya kualitasnya tidak layak untuk di buka.:

    1. Akreditasi A = 361 Dengan nilai sampai 400
    2. Akreditasi B = 301 Dengan nilai sampai 360
    3. Akreditasi C = 201 Dengan nilai sampai 300

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Di Indonesia sendiri pemerintah terus berjuang untuk meningkatkan pendidikan dan pembelajaran. Dan di setiap provinsi yang ada di Indonesia juga telah mengikuti pengayaan ilmu pengetahuan berupa pendidikan. Dengan kondisi ekonomi di Indonesia juga sudah sangat berkembang, dari sekian banyak nya provinsi yang ada di Indonesia ada juga yang sudah ikut berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan dalam bidang agama islam yaitu Provinsi. Jawa Tengah. Dengan di bangunnya satu Sekolah Tinggi yang mengajarkan agama islam, yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri. Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri ini lebih mengedepankan tentang  ilmu keagamaan.

    Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri, sekolah ini sudah berdiri lama yaitu pada tanggal 4 September 2008, Sekolah ini sduah diberi nilai akreditasi, yaitu dengan nilai “B”. Sekolah ini terletak di Jalan. K.H Sufyan Tsauri Po. Box. 18 Majelang Cilacap, Jawa Tengah.

    Berikut adalah program studi yang di ajarkan di Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan TsaurI :

    1. Pendidikan Agama Islam

                Status : Aktif

                Jenjang : S1

                Akreditasi : B

    2. Ekonomi Syari’ah

                Status : Aktif

                Jenjang : S1

                Akreditasi : B

    Berikut adalah fasilitas fasilitas yang bisa di gunakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri :

    1. Fasilitas Olahraga (Fasilitas bola kaki, dan bola voly)
    2. Perpustakaan
    3. Sarana Ibadah
    4. Kalender Pendidikan
    5. Free Hotspot
    6. Lapangan Bola Kaki
    7. Lapangan Voly
    8. UKS
    9. Kantin
    10. Tempat Beristirahat Mahasiswa

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Unggul Surabaya         

    Berikut Tempat Umum Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri :

    1. Bus Umum
    2. Supermarket
    3. Apotek
    4. Terminal Bus
    5. Tempat Ibadah
    6. Kos Asrama
    7. Tempat Olahraga
    8. Cafe (Ikhwan)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar