Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Stibisnis

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Untuk  teman – teman yang baru lulus sekolah pada tingkat SMA / SMK, sudah pasti akan memiliki pilihan yang berbeda – beda. Pastinya ada yang ingin bekerja entah itu membantu orang tuanya dan ada yang ingin kuliah untuk menambah ilmunya , tidak masalah apa pilihan teman - teman asalkan memang itu jalan yang terbaik bagi teman - teman. Dan bagi teman yang ingin kuliah, tetapkan niat  yang kamu punya.

    Karena itu hal pertama yang paling penting untuk memaksimalkan diri dalam memilih kampus yang cocok untuk menambah pengalaman studi kamu, dan pastikan program studi yang ada dikampus pilihan kamu itu ada dan tersedia disitu. Jika misalnya tidak ada, jangan mencoba – coba memaksakan kuliah disembarang program studi  demi almamater kampusnya yang bagus, karena masa depan kamu tidak ditentukan oleh almamater.

    Untuk mahasiswa baru yang ingin menghindari diri supaya tidak menjadi mahasiswa yang gagal, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu memilih jurusan yang pas dan tepat didalam hati, dan yakinlah bahwa jurusan itu akan kamu kuasai.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    • Jangan terlalu menikmati kebebasan karena jauh dari orang tua
    • Memilih jurusan yang tepat
    • Jangan bermalas – malasan
    • Harus bisa beradaptasi  dengan keadaan kampus
    • Jangan malas karena nilai yang mengecewakan
    • Jangan salah memilih pergaulan
    • Jangan sering tidur larut malam jika tujuannya tidak jelas
    • Jangan terlalu sering bermain game dan berhura - hura
    • Jangan terlalu mengejar romansa atau cinta

    Sedikit tentang  tindakan untuk menghindari diri dari malas – malasan ataupun kegagalan. Jika mengenai  soal akreditasi sebuah kampus atau perguruan tinggi  itu juga penting karena  untuk menilai kampusnya, akreditasi dibagi menjadi 2, yaitu akreditasi kampusya atau institusi dan akreditasi program studinya. Selain kita bisa menilai kualitas kampusnya, akreditasi  juga berguna dan dipakai untuk standar mengeluarkan ijazah,  ijazah hanya bisa keluar jika sebuah program studinya minimal C, jika tidak ada akreditasinya maka prodi tersebut tidak boleh mengeluarkan ijazah, jika dikeluarkan, maka ijazahnya tidak akan diakui oleh pemerintah.

    Banyak macam – macam perguruan tinggi di Indonesia membuat para pelajar menjadi kebingungan, dan bisa jadi dikarenakan ketidaktahuan ini menjadi seseorang pelajar salah memilih perguruan tinggi,  biasa suatu penamaan perguruan tinggi itu tergantung jenis pendidikan apa yang diselenggarakan di Perguruan tinggi tersebut. Adapun jenis – jenis perguruan tinggi ada  lima jenis  yang ada di Indonesia, seperti sekolah tinggi, universitas, akademi, institut, dan politeknik. Nama - nama tersebut di pakai karena memiliki tujuan khusus, setiap jenis – jenis kampus menggambarkan perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

    Di Indonesia, Politeknik adalah Perguruan tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan profesional dibidang tertentu. Biasanya politeknik menggunakan sistem pendidikan yang berjalan pada tingkat yang berbeda – beda, dan memberikan jenis gelar pendidikan vokasi yang memiliki keahlian spesial dalam ilmu teknik, pengetahuan, dan teknologi.

    Beberapa  nama politeknik  yang ada di Indonesia

    • Politeknik Manufaktur                                                  
    • Politeknik Bengkalis
    • Politeknik Negeri Jakarta                                             
    • Politeknik Negeri Padang
    • Politeknik Bandung                                                        
    • Politeknik Negeri Batam
    • Politeknik Elektronika Negeri Surabaya                 
    • Politeknik Negeri Medan
    • Politeknik Caltex Riau                                    
    • Politeknik Negeri Indramayu
    • Politeknik Negeri Semarang                       
    • Politeknik Negeri Surabaya
    • Politeknik Negeri Pontianak                       
    • Politeknik Stibisnis

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Darul Azhar Batulicin, Tanah Bumbu

    Untuk bisa masuk ke Politeknik negeri, para calon mahasiswa harus mengikuti sistem penerimaan yaitu PMDK dan Ujian mandiri. Banyaknya Politeknik yang ada di Indonesia juga membuat kebingungan para calon mahasiswa, jika teman – teman berada di Provinsi Jawa tengah, ada salah satu perguruan tinggi yang ber jenis Politeknik, yaitu Politeknik Stibisnis.

    Politeknik Stibisnis adalah asalah satu perguruan tinggi yang ada di provinsi jawa timur dan termasuk wilayah kopertis 6.Politeknik Stibisnis beralamat lokasi di Jalan Kimangunsarkono No. 8, Karangkidul, semarang  tengah Kota Semarang,  Jawa tengah.  Politeknik Stibisnis ini diibangun pada tanggal 28 Maret tahun 1996, dengan Nomor SK 112D02003, dan tanggal SK 01 Agustus 2003. Sistem pendidikan di Politeknik Stibisnis ini di dukung oleh staff dosen yang berkualitas, profesional dalam bidangnya, dan ilmunya berkompeten.  Jumlah dosen Di Politeknik Stibisnis ada 11 Dosen atau tenaga pengajar , jumlah mahasiswa Politeknik Stibisnis berjumlah 184.

    Program Studi

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Management Perusahaan

    Aktif

    D3

    1 : 23

    C

    Akuntansi

    Aktif

    D3

    1 : 9

    C

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Bukan hanya itu, Politeknik Stibisnis didukung dengan fasilitas pendidikan yang lengkap sesuai jurusan atau program studi.  Selain tenaga pengajar dan fasilitas, di Politeknik Stibisnis membuka beasiswa bagi mahasiswa berprestasi,  Unit Kegiatan Mahasiswa untuk menampung minat bakat mahasiswa, grup belajar, grup research, perpustakan yang lengkap, Organisasi Mahasiswa, Tim Olahraga, dan komunitas belajar.

    Nah, Sekian pembahasan tentang Akreditasi Jurusan Kampus Politeknis Stibisnis, bagi teman – teman yang ingin melihat informasi secara langsung, silahkan klik link di samping ini https://www.banpt.or.id.(Fadil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Stibisnis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar