Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Cilacap

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Politeknik Negeri Cilacap (PNC) adalah salah satu Universitas Negeri Jawa Tengah di Kabupaten Cilacap. Perguruan tinggi ini didirikan pada tahun 2014 sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no. 102 tahun 2014.

    Politeknik Negeri Cilacap diprakarsai oleh bupati Cilacap pada tahun 2006 untuk memberikan kesempatan kepada warga Cilacap untuk meningkatkan standar hidup mereka melalui tingkat pendidikan sesuai dengan program "Menuju Daerah yang Berinvestasi dengan Investasi" Pemerintah Cilacap. ".

    Gagasan itu kemudian dijawab oleh Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pendidikan tinggi dengan hibah 70%. Sisanya ditanggung oleh pemerintah daerah 30%. Kompleks kampus terletak di atas lahan 10 Tanah dengan izin dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No 125 / D / O / 2008 Pendiri Politeknik Negeri Cilacap didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan didukung oleh bangunan baru dan fasilitas laboratorium modern dengan standar peralatan industri dari Eropa, Amerika dan Jepang.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Politeknik Negeri Cilacap juga menerima siswa, mendidik siswa sesuai dengan kebutuhan agensi dan perusahaan, dan mendistribusikan lulusan di dunia kerja di lembaga koperasi dan bisnis. Selain keterampilan yang sesuai dengan program studi, Politeknik Cilacap melengkapi siswa dengan keterampilan bahasa Inggris, memungkinkan lulusannya untuk bersaing dengan lulusan generasi ketiga lainnya.

    Bidikmisi adalah program untuk mendukung biaya pendidikan yang disediakan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Hari Dikte) sejak 2010 untuk siswa yang secara akademis sehat tetapi kurang beruntung secara ekonomi.

    Tidak seperti beasiswa yang berfokus pada memberikan prestasi kepada mereka yang berprestasi, Bidikmis adalah bantuan pengajaran yang memberikan kesempatan bagi siswa yang kehilangan rantai kemiskinan mereka. Namun, persyaratan kinerja dari program ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa penerima telah dipilih dan memiliki keinginan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

    Tujuan program Bidik Misi adalah lulusan pendidikan tinggi / pendidikan kejuruan / MA / MAK atau bentuk lain yang setara yang secara ekonomi tidak mampu dan memiliki potensi akademik yang baik. Politeknik Negeri Cilacap menawarkan kesempatan bagi siswa berprestasi, tetapi ada pembatasan biaya kuliah melalui program Bidikmisi. Penerima program Bidikmisi menerima berbagai fasilitas, yaitu biaya pendaftaran gratis, biaya kuliah pascasarjana gratis, dan uang saku bulanan.

    Sensus Cilacap adalah wilayah terbesar di Jawa Tengah dengan 24 kecamatan dan 285 desa yang terletak di ujung barat daya dan berbatasan dengan Jawa Barat.

    Politeknik Cilacap dibangun pada tahun 2006 atas ide dan antusiasme Bupati Cilacap untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Cilacap untuk meningkatkan kehidupan mereka melalui tingkat pendidikan yang selaras dengan program investasi pemerintah Cilacap.

    Visi dan Misi Politeknik Negeri Cilacap :


    Visi

    Menjadi pusat kajian dan penerapan ilmu teknologi, yang dapat memberikan kecerdasan dan kesejahteraan bagi masyarakat, masyarakat dan negara.

    Misi

    1. Dalam menerapkan pendidikan tinggi Tri Dharma, Politeknik Negeri Cilacap memiliki misi untuk: Menghasilkan karakter anggota masyarakat yang selalu menjaga identitas rakyat Indonesia.
    2. Desain sumber daya manusia (SDM), yang memiliki keterampilan (kemampuan), sikap mental (attitude), penguasaan pengetahuan dan teknologi (pengetahuan) yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan, khususnya industri.
    3. Mempelajari dan menerapkan sains dan teknologi untuk menjadi kekuatan pendorong untuk mempertahankan nilai-nilai kemanusiaan dan kesejahteraan secara berkelanjutan.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Esa Unggul

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Cilacap :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Teknik Listrik

    D-III

    2769/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2019

    2019

    C

    2024-07-30

    Teknik Informatika

    D-III

    1837/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2018

    2018

    B

    2023-07-17

    Teknik Elektronika

    D-III

    2058/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2018

    2018

    B

    2023-07-31

    Teknik Mesin

    D-III

    0230/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2016

    2016

    B

    2021-04-21

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Politeknik Cilacap dibangun atas dasar program pendidikan tinggi 70% dan Kabupaten Cilacap 30% dan 10 Ha Tanah. Dengan Izin Pendirian Pendidikan Tinggi No 125 / D / O / 2008 Politeknik Negeri Cilacap didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan didukung oleh bangunan baru dan fasilitas laboratorium yang lebih baik sesuai dengan standar Eropa, Amerika dan Jepang, juga penerimaan siswa, pendidikan siswa yang cocok dengan kebutuhan agensi dan bisnis, dan distribusi lulusan di dunia kerja ke agensi dan bisnis yang berafiliasi dengan Politeknik Cilacap.

    Selain keterampilan yang sesuai dengan kurikulum, mahasiswa Politeknik Cilacap juga dibekali dengan keterampilan bahasa Inggris sehingga nantinya lulusan Politeknik Cilacap dapat bersaing dengan mahasiswa pendidikan tinggi lainnya.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Cilacap
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar