Akreditasi Jurusan Kampus Sties Indonesia Purwakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi merupakan penilaian secara resmi terhadap suatu sekolah tinggi, yang di nilai oleh badan akreditasi, berguna agar peserta didik baru percaya akan sekolah tinggi yang berkualitas bagus.

    Mudahnya, akreditasi itu adalah nilai dari kampus atau sekolah tinggi dari beberapa hal ataupun kriteria sekolah yang baik, agar peserta didik baru yakin terhadap sekolah tersebut. Jadi, siapakah yang menilai akreditasi itu? Yang menilai akreditasi adalah BAN-PT, singkatan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Badan yang telah di beri wewenang untuk menilai suatu sekolah tinggi dari kementerian riset.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Merupakan sekolah tinggi yang mempelajari tentang memanajemen ekonomi dalam suatu instansi atau usaha serta akuntansi dalam hal keuangan. Ekonomi sendiri banyak digunakan dalam bidang perbisnisan, terbukti dari lowongan kerja di instansi industry serta instansi produksi.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Karena dalam suatu industry ataupun produksi, perlu memanajemen suatu pemasukan barang serta pengeluaran barang. Karena memanajemen itu akan mempermudah perhitungan hasil dan wara laba. Di Jawa Barat yang banyak memiliki perguruan tinggi, ada salah satu perguruan tinggi yang mempelajari tentang ilmu ekonomi, yaitu  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Purwakarta. Prodi yang dipelajari di Sekolah tinggi ilmu ekonomi syariah purwakarta yaitu :

    1.  Prodi          : Perbankan Syariah

         Strata          : Strata satu (S1)

         Akreditasi  : B

         No Sk         : 150/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2019

         Kedaluarsa : 19 Februari 2024

         Status         : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK   : 2019

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Ada prospek kerja yang bisa di aplikasikan :

    1: Analis Kredit

    Peluang kerja yang pertama yaitu pada posisi analisis kredit. Bertanggung jawab sebagai orang yang berkompeten melakukan penilaian kredit dengan penuh jujur, dedikasi, objektif, dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dari bank. Secara detail analis kredit akan ataupun pasti melakukan suatu penilaian dengan dasar atas skill khusus dalam penilaian sifat calon peminjam.

    Apakah si peminjam memenuhi standar kredit  atau bisa di berikan kepercayaan serta jujur dalam membayar tepat waktu. Kedua yaitu mengetahui kapasitas dari peminjam bisakah ia melunasi pinjamannya. 

    2: Account Officer (AO)

    Jika kamu seorang yang persuasif dan supel, account officer cocok untuk kamu pilih, karena sat di lapangan akan sering bertemu dengan klien. Dapat dijelaskan bahwa job dari posisi ini yaitu melakukan introduces/pengenalan produk suatu perusahaan jasa pinjaman,  kredit, deposito, serta juga asuransi.  

    Selain itu juga, seorang Account Officer  dapat dikatakan merupakan sebuah jembatan yang menyatukan ataupun menghubungkan pihak bank dengan para  nasabah.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Mataram

    3: Funding Officer (FO)

    Posisi ini banyak memegang peran yang tidak kalah penting, dimana seorang Funding Officer bertugas sebagai penghimpun atau pengumpul  dana dari para klien nasabah bank. Layaknya dalam bentuk  tabungan.

    Selain itu, jika di lihat secara detail, tugas dari FO(funding officer) terbagi dua hal yaitu Funding Officer sebagai pembina hubungan dengan para klien atau nasabah agar tetap memberi kepercayaan pada bank tersebut. Kedua yaitu fungsi seperti AO(accounting officer) sebagai media penyampai informasi jasa bank.

    Ekonomi yang saat ini berkembang pesat bisa membawa Negara menjadi lebih sejahtera. Dengan memanajemen ataupun mengolah suatu system keuangan ekonomi maka akan lebih terstruktur suatu keuangannya dan menjadi lebih efesien untuk data yang akan dipahami. Intinya jika suatu hal tersebut di manajemen dengan baik maka hasil yang akan dipahami akan baik dan lebih cepat pula, hal manajemen bisa di berikan oleh mahasiswa lulusan ekonomi (Bintang).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sties Indonesia Purwakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar