Melangkah Maju Bersama GSSB dan Rumah Zakat

Daftar Isi

    Foto: Dok. Rumah Zakat

    LancangKuning.com, ROHUL - Kondisi zaman yang semakin kompleks memaksa banyak orang bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi kebutuhannya dan Rendahnya kesadaran/pemahaman masyarakat akan manfaat/pentingnya Shalat Berjama'ah menjadi dua hal penyebab timbulnya rasa malas dan rendahnya minat masyarakat untuk Shalat Berjama'ah di masjid terutama shalat Shubuh.

    Baca Juga: Sejumlah Ormas Tolak Musyawarah Daerah FPI di Tegal

    Melihat kondisi ini, pada Sabtu 26 Oktober 2019 Relawan Inspirasi Rumah Zakat menggandeng Pemuda dan Pengurus Masjid adakan Gerakan Shalat Shubuh Berjama'ah (GSSB) di Masjid Nurul Yaqin Desa Sukadamai Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu.

    Tujuan Gerakan ini dilaksanakan untuk mengajak dan menyadarkan kembali masyarakat akan manfaat pengaruh Shalat Shubuh dalam kehidupan sehari-hari, menanamkan pemahaman bahwa jangan sampai lupa kepada Allah SWT sang Pemberi Rezeki pada saat kita mencari/menjemput rezeki itu sendiri.

    Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Futsal 2019

    Dalam gerakan Perdana ini hadir sebanyak 34 orang jama'ah, terdiri 9 wanita dan 25 laki-laki. Ustadz Maswir Zakaria M.Pd dalam ceramahnya tentang "Balasan Allah Bagi Orang Yang Memakmurkan Masjid", Beliau juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap terlaksananya kegiatan.

    "Kita siap bersama-sama membina ummat, dan kedepannya kita berembug dengan kepala desa agar setiap minggunya diadakan GSSB keliling di setiap masjid yang ada di Desa Suka Damai," ujar beliau yang juga merupakan Kepala Sekolah MTsN 2 Ujung Batu Rohul.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Di Kecamatan Ujungbatu sebenarnya sudah berjalan GSSB dan sudah memasuki tahun ke-tiganya. Kegiatan tersebut di dukung oleh jama'ah sahabat mengaji dan kajian sedekah jum'at. Namun karena cakupan yang cukup luas belum semua masjid di setiap desa yang mendapat rotasi GSSB tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Oleh karenanya Rumah Zakat, Ikatan Pemuda dan Pengurus Masjid inisiatif untuk inisiasi GSSB didesa sukadamai. Dengan Support dari kepala desa nantinya diharapkan GSSB  keliling setiap masjid di desa sukadamai dapat terlaksana segera dalam waktu dekat ini dan berjalan dengan baik. Dengan begitu akan tercipta kehidupan yang sejahtera dan harmonis. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Melangkah Maju Bersama GSSB dan Rumah Zakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar