Dari Desa Membangun Negeri, Rumah Zakat Bantu Usaha Tukang Roti

Daftar Isi

    Foto: Rumah Zakat

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Setiap hari Apip ruspendi warga Kelurahan sialang Sakti kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru berkeliling menjajakan roti bakar buatannya. Salah satu yang menjadi tempat beliau berjualan yaitu SDN. 48 dan SDN. 26 dengan harga Roti Per buahnya Rp. 1.000 dan Rp. 2.000,-.  

    Baca Juga: DATUN dan TP4D Mulai Dijalankan, Kejari Pariaman Dukung Pembangunan

    Apip dalam Kesehariannya adalah petugas kebersihan sekaligus sebagai muadzin di Masjid Raya Sialang Sakti. Oleh karena itu untuk menambah penghasilan dan  menafkahi seorang istri dan 1 orang anak maka beliau berjualan Roti Bakar ini dengan modal awal seadanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Melihat kondisi ini Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi mengambil inisiatif untuk membantu beliau dalam modal untuk usaha Roti Bakar tersebut karena menurut cerita Apip dia membeli gerobak Roti itu dari meminjam uang kepada tetangganya karena keterbatasan modal yang dia miliki.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Saya sangat senang sekali menerima bantuan dari Rumah Zakat ini karena dapat meringankan beban kehidupan keluarga kami. Saya dapat berusaha dengan tenang, dapat menambah modal untuk  bahan-bahan kebutuhan Roti dan yang terpenting saya dapat mengansur hutang yang telah saya pinjam. Sekali lagi terimakasih Rumah Zakat," ucap Apip dengan terharu. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dari Desa Membangun Negeri, Rumah Zakat Bantu Usaha Tukang Roti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar