Faperta UIR Rayakan Milad ke-43 dengan Diisi Kuliah Motivasi

Daftar Isi

    Foto: Bayu Krisnamukthi, Ujang Paman dan suasana rapat

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Riau (UIR) yang kini genap berusia  43   tahun kini merayakan milad dengan rangkaian kegiatan bernilai akademis dan hiburan. Rapat panitia yang dipimpin langsung oleh Dekan Faperta UIR, Dr. Ujang Paman Ismail digelar di ruang rapat Faperta.

    Baca Juga: Pesan Ustaz Fadlan untuk Santri Indonesia

    Jumat pagi (25/10) diisi dengan Kuliah Motivasi yang diberikan oleh  Dr. Bayu Krisnamukthi, MS (Pengurus Perhepi Pusat). Dr. Bayu Krisnamurthi, M.Si., adalah Wakil Menteri Perdagangan dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.
    Sedangkan Sabtu (26/10) ditandai dengan Seminar Nasional Agribisnis dengan sejumlah pembicara nasional dan daerah.  Sedangkan hari Ahad (27/10) dilanjutkan dengan pertandingan atau lomba yang diikuti sivitas akademika Faperta UIR. 

    Foto: Rangkain Acara

    Dekan Faperta UIR, Dr. Ujang Paman Ismail didampingi Ketua Panitia Milad, Dr. Faturrahman kepada pers, Kamis (25/10) menjelaskan perayaan Milad Faperta ini merupakan langkah strategis dalam melakukan kilas balik fakultas yang mengembangkan bidang agroteknologi, agribisnis dan budidaya perairan. 

    Baca Juga: Pilih Tugas di Rupat Utara, Bupati Bengkalis Tak Penuhi Panggilan KPK

    ''Diharapkan semua sivitas akademika Faperta baik dosen, pegawai dan mahasiswa termasuk para alumni dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam suasana sukacita. Perayaan milad yang diisi dengan kegiatan ilmiah dan acara kekeluargaan ini sekaligus dapat mempererat hubungan silaturahim semua pihak,'' kata Ujang Paman yang meraih gelar Doktor Agribisnis di Jepang ini. 

    Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Kata Fakhri Husaini

    Sementara Ketua Panitia, Dr. Faturrahman, MP menambahkan pada acara Kuliah Motivasi juga tampil dua pembicara lain yakni Ir. A.Z. Fachri Yasin, M.Ag yang berkisah tentang perjalanan sejarah Faperta UIR dan Ir. Basriman, alumnus Faperta yang kini dipercaya sebagai Ketua Koperasi IKA Faperta. 

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sedangkan Seminar Nasional Agribisnis tampil dua pembicara utama (keynote speaker) yakni  Dr. Prof. Dr. Helmi (SAFE Net-Work) dan Prof. Dr. Andi M. Syakir (PERAGI) serta Dekan Faperta UIR,
    Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pembicara lain yang juga tampil dalam seminar ini adalah Estika Dewi Darwis (PT. Estika Permata Andalan), Warsito (Asosiasi Aren Indonesia), Agus Sutawijaya  (PT. KAKI), Eli Gusriani, S.Sos (Hospitality Institute)  dan Dr. Fahrial, SP, SE, M.Si (Faperta UIR). Selain itu,  sejumlah dosen Faperta juga skan  membentangkan makalah dan hasil penelitian di bidang pertanian. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Faperta UIR Rayakan Milad ke-43 dengan Diisi Kuliah Motivasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar