Selama Jadi Mentri BUMN, Erick Thohir: Ingatkan saya

Daftar Isi

    Foto: Menteri BUMN Erick Thohir

    LancangKuning.com, JAKARTA – Erick Thohir dikenal masyarakat Indonesia sebagai pembisnis atau pengusaha. Namanya kian melambung setelah membeli salah satu saham klub sepakbola di Eropa. Di Kabinet Indonesia Maju masa pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin, ia ditunjuk menjadi Mentri BUMN menggantikan Rini Soemarno.

    Baca Juga: Serah Terima Jabatan Mantan Menag Serahkan Memori Jabatan Ke Fachrul Razi

    Nah, kali ini beliau meminta pegawai BUMN untuk menginggatkan agar dirinya tidak membeli saham klub sepakbola menggunakan uang negara selama menjabat sebagai Mentri.

    Baca Juga: Susunan Kabinet Jokowi Nadiem Paling Muda Fachrur Razi Yang Tertua

     

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta kepada bawahannya untuk mengingatkan agar tidak menggunakan uang BUMN membeli saham sebuah klub sepakbola.

    Candaan itu dilontarkan Erick saat acara serah terima jabatan Menteri BUMN dari Rini Soemarno. Erick diketahui sempat menjadi pemilik atau pemegang saham terbesar klub sepakbola raksasa, Inter Milan pada 2013-2019.

    Baca Juga: Berikut Nama-nama Menteri Kabinet Indonesia Maju

    "Cuma satu tidak boleh, beli klub bola pakai uang BUMN. Kalau saya lupa, tolong diingetin, Pak Sekjen," kata Erick berkelakar di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

    Erick mengatakan, dia juga butuh dukungan dan masukan dari para mantan Menteri BUMN sebelumnya untuk membangun BUMN ke depan. Selain itu, masukan dari pihak swasta terutama Kadin Indonesia yang merupakan koleganya juga sangat dibutuhkan.

    Baca Juga: Jokowi tak Pilih Susi Jadi Trending Topik

    Dalam kesempatan itu hadir Ketua Umum Kadin, Rosan Perkasa Roeslani dan Wakil Ketua Umum, Anindya Novyan Bakrie.

    "Ada mantan menteri hadir kalau 142 BUMN kerubutin, kita bisa saling bantu. Ada bekas menteri, ketua Kadin hadir, Insya Allah kalau kita solid ada jalan, sesulit apapun," tegas dia, seperti melansir VivaNews.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dia mengaku juga terbuka menerima masukan atau pun solusi dari siapa saja. "Tapi jangan komplain terus kita dengarnya, kita butuh solusi," tutur mantan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 itu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Erick telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju tahun 2019-2024. Sebelum dilantik, Erick cukup aktif membantu Presiden Joko Widodo, mulai dari mensukseskan acara Asian Games 2018 hinggga menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selama Jadi Mentri BUMN, Erick Thohir: Ingatkan saya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar