Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada 7 Juni 2016, STAI Ibrahimy beralih status ke Institut Islam Ibrahimy Genteng di Banyuwangi. Mengubah / mentransfer status kelembagaan lembaga pendidikan tinggi Islam tidak hanya mempertimbangkan memperluas otoritas bidang ilmiah (mandat yang lebih luas) tetapi juga memperluas layanan kepada masyarakat.

    Pada usia 31 di IAI Ibrahimy, Genteng merasa aman dan percaya bahwa saatnya telah tiba untuk memperluas ruang untuk pengabdian dan penyebaran Islam dan untuk merumuskan kembali struktur ilmiahnya. STAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi adalah salah satu kampus favorit bagi calon siswa muda di Jawa Timur. Lokasi berada di Jl. KH. Emas Hasyim Asi no.1 Genteng Banyuwangi 68465 Jawa Timur, Indonesia.

    Kampus ini selalu penuh dengan calon mahasiswa baru setiap tahun. Sebagai informasi umum, STAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi didirikan pada 9 Februari 1989 berdasarkan SK No. 30 tahun 1989. Saat ini, STAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi adalah BAN-PT yang terakreditasi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jumlah total siswa saat ini sekitar 958, dengan total 26 dosen. Dengan staf pengajar profesionalnya, STAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi dapat memberikan lulusan dengan keterampilan dan pengetahuan yang luas.

    Selain itu, kampus ini dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur pengajaran yang tepat sehingga siswa dapat fokus belajar untuk mencapai harapan. Untuk siswa yang tertarik untuk bergabung dengan STAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi, bacalah informasi siswa baru di stai ibrahimyeu5.org.

    Beberapa contoh gelar di kampus ini adalah: Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah), Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Idtidaiyah, Pendidikan Guru Madrasah Raudhatul Athfal (PGRA). Anda dapat melihat berbagai tingkat pada tabel di bawah ini.

    Institut Islam Ibrahimy Genteng, Banyuwangi, menyelesaikan 178 lulusan dan gelar sarjana pada Sabtu (17/12). Di antara mereka adalah fakultas Tarbiyah dengan 152 program Studi Pendidikan Islam (PAI) dan 14 program pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah. Acara pelantikan wisuda berlangsung di aula KHR. As'ad Syamsul Arifin di kampus. Pada kesempatan ini, ada 3 lulusan yang mencapai nilai rata-rata poin tertinggi.

    Dari program studi Pendidikan Islam Musthofa, Musthofa mencapai ini dengan nilai 3,66. Dalam program guru Madrasah Ibtidaiyah diraih oleh Nining Ernia Dwi dengan IPK 3,62. Sementara dalam program Hukum Keluarga Islam, ia diperoleh oleh Nailul Wafiroh dengan IPK 3,76. H. Kholilurrahman, perwakilan kampus, telah mengundang lulusan sekolah menengah untuk mempertahankan nama almamater dan akan terus memperkuat penguasaan ilmiah mereka. "Sebagai langkah konkret menuju pengajaran, semua dosen IAI Ibrahimy memiliki gelar master dan kualifikasi di bidangnya masing-masing, dengan nomor pendaftaran dosen nasional (NIDN)," katanya. Apalagi, katanya, saat ini ada delapan dosen IAI Ibrahimy Genteng yang menerima program doktor. Kedelapan dosen menghadiri program doktoral di kampus Universitas Jember, IAIN Jember, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Islam Negeri Malang. Ini semua dilakukan untuk meningkatkan kualitas lulusan masa depan.

    Kanselir IAI Ibrahimy Sukorejo Abu Yezid menyatakan dalam sambutan ilmiahnya bahwa para lulusan akan menjadi generasi berikutnya dari Islam Ahlussunnah wal-Jamaah.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

    Juga mampu melakukan tugas-tugas sosial menuju negara yang adil dan makmur, mengingat bahwa orang Indonesia terdiri dari berbagai agama, suku dan budaya. Ketua Yayasan Ibrahimy KH Muhaimin Asmuni, KH Muwafiq Amir, Bupati Banyuwangi Sulihtiyono, rektorat dan dekan fakultas dan wali alumni juga hadir. (Sholeh Kurniawan / Abdullah Alawi).

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Hukum Keluarga Islam (ahwal Syakhshiyah)

    S1

    2405/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019

    2019

    B

    2024-07-16

    Perbankan Syariah

    S1

    2459/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019

    2019

    C

    2024-07-16

    Pengembangan Masyarakat Islam

    S1

    1549/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019

    2019

    C

    2024-05-14

    Ekonomi Syariah

    S1

    2178/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019

    2019

    C

    2024-07-02

    Pendidikan Agama Islam

    S1

    211/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018

    2018

    B

    2023-01-09

    Visi dan Misi  Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Visi

    Penjaga budaya akademik PTKI yang berbasis di Manhaj Ahlus Sunnah Wal Jama'ah An Nahdiyah dalam perjalanan ke kampus Rahmatan Lil 'Alamin. 

    Misi

    1. Mengorganisir PTKI dengan manajemen yang transparan dan akuntabel melalui manajemen universitas yang baik
    2. Mengorganisir budaya akademik integratif dan religius PTKI berdasarkan Manhaj Ahlus Sunnah Wal Jamaah untuk menghasilkan perubahan sosial yang berkualitas
    3. Melakukan penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya yang terintegrasi untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, berkualitas dan bermanfaat.
    4. Berperan aktif dalam penguatan dan promosi.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar