Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo Situbondo

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pondok pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, pada 14 Maret 1968, mendirikan lembaga pendidikan tinggi dengan nama Universitas Ibrahimy. Awalnya, hanya satu fakultas dibuka, yaitu fakultas Syari'ah. Itu diakui pada 1 Februari 1972 oleh keputusan Menteri Agama. RI. Nomor 10 tahun 1972.

    Dalam perkembangannya pada 25 Juli 1988, Universitas Ibrahimy berganti nama menjadi Ibrahimy Islamic Institute berdasarkan surat edaran dari Direktur Jenderal Kementerian Agama Masyarakat Islam. Nomor E.III / PP.009 / A.2 / 3041/88, tentang modifikasi nama PTAIS dan peran utamanya.

    Sebagai universitas di bawah perguruan tinggi Islam Salafiya Syafi'iyah Sukorejo, IAI Ibrahimy tidak dapat dipisahkan dari visi, proyek dan tujuan dari perguruan tinggi Islam Salafiya Syafi'iyah Sukorejo. Karena itu, setiap lulusan Ibrahimy College, selain memiliki keterampilan ilmiah, juga memiliki tiga keterampilan pesantrenan, yaitu: kemampuan membaca Al-Quran dengan baik, memahami buku misteri berdasarkan jenis dan tingkat kompetensi, dan Ahklakul Karimah.

    Saat ini, Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo Situbondo  memiliki tiga fakultas, yaitu: fakultas Syari'ah, fakultas Tarbiyah, fakultas dakwah dan program pelatihan pascasarjana, yang semuanya diakreditasi oleh PT DEPDIKNAS ANVELOPELOR. Dari 2008 hingga 2014, Kementerian Agama Indonesia IAI Ibrahimy terpilih dan ditunjuk sebagai Pusat Keunggulan PTAIS di Indonesia dalam bidang studi klasik dan kontemporer. dan, pada tahun 2011, program pascasarjana IAI, Ibrahimy Sukorejo, juga mendapatkan kepercayaan dari Departemen Agama Indonesia sebagai kepala implementasi dan manajemen program kerangka kerja studi lanjutan. (S.2).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Institut Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo Situbondo adalah salah satu kampus favorit bagi calon mahasiswa baru di Jawa Timur. Lokasi berada di Jl. KHR. Syamsul Arifin 1-2 Ya. Tinju. 2 Sukorejo Sumberejo Banyuputih 68374 Jawa Timur, Indonesia.

    Kampus ini selalu penuh dengan calon mahasiswa baru setiap tahun. Sebagai informasi umum, Lembaga Islam Sukorejo Situbondo (IAII) didirikan pada 1 September 1970 dengan nomor SK Dd / I / PT? / 3/115/1082/1970. Saat ini, Institut Islam (IAII) Sukorejo Situbondo tidak terakreditasi oleh BAN-PT.

    Jumlah total siswa saat ini sekitar 2546, dengan total 64 dosen. Staf pengajar profesional dapat memungkinkan Institut Islam Islam (IAII) Sukorejo Situbondo memiliki keterampilan dan pengetahuan yang luas bagi para lulusan. Selain itu, kampus ini dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur pengajaran yang tepat sehingga siswa dapat fokus belajar untuk mencapai harapan.

    Lihatlah informasi siswa baru di www.iaii.ac.id untuk siswa yang tertarik bergabung dengan Institut Islam Islam Sukorejo Situbondo (IAII).  Beberapa contoh gelar di kampus ini adalah konseling dan konseling Islam, ekonomi Syariah (Mu'amalah), ekonomi Syariah, pendidikan bahasa Arab, pendidikan guru Raudhatul Athfal, dll. Anda dapat melihat berbagai derajat dalam tabel di bawah ini.

    Visi dan Misi Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo Situbondo :

    Visi

    Menjadi lembaga pendidikan tinggi Islam terkemuka dengan kelahiran ulama khaira Muslim ummah ala ahlussunnah wal jama'at

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Negeri Sulawesi Barat

    Misi

    1. Mengembangkan manajemen, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pendidikan tinggi yang transparan, akuntabel, inovatif dan efektif.
    2. Menyediakan siswa dengan konsistensi berbasis agama, kedalaman spiritual, moral yang mulia, luasnya pengetahuan, dan kedewasaan profesional.
    3. Layanan untuk excavator dan pengembang sains, teknologi, dan budaya.
    4. Siswa akrab dengan pemikiran ilmiah, kritis, mandiri, lingkungan sosial dan pandangan dunia.
    5. Mengembangkan teladan dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah dan budaya masyarakat Indonesia​.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo Situbondo :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Pendidikan Islam Anak Usia Dini

    S1

    4987/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017

    2017

    B

    2022-12-27

    Pendidikan Islam

    S2

    005/SK/BAN-PT/Akred/M/I/2015

    2015

    B

    2020-01-09

    Berikut Info lengkap tentang  Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo Situbondo :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Telpon                 :        (0338) 451307, 452666

    Fax                       :        (0338) 453068

    Email                   :        iaii_009@yahoo.com

    Website               :        www.ibrahimy.ac.id

    Kopertais             :        Wil. 04 (Jawa Timur, Bali, NTB, NTT)

    Rektor                  :       

    Alamat                 :        Jln. Sukorejo PO BOX 2 Asembagus Situbondo Jawa Timur 68374

    No. SK Pendirian :Dd/I/PT�/3/115/1082/1970

    Tanggal SK Berdiri        : 1970-09-01.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo Situbondo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar