5 Hal Mengenai Jaringan 5G

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Buat kalian pasti sudah enggak asing lagi dengan jaringan 5G akhir2 ini. Jaringan yang di katakan penerus dari jaringan 4G yang saat ini bisa kita nikmati. Ternyata banyak hal mengenai jaringan 5G ini yang katanya kecepatannya 10 kali lipat lebih cepat dari jaringan 4G.

    Kebayang dong gimana cepatnya, download film cuma butuh hitungan detik yang biasanya kita download butuh waktu yang lama. Bahkan mengalahkan kecepatan jaringan wifi yang notabenenya kecepatannya mencapai 100mbps. Ini aja sudah cepat ya apalagi 5G. Penasaran bukan? Oke langsung saja kita bahas hal hal mengenai jaringan 5G.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Kecepatan 5G yang Berkali-kali Lipat Dibanding 4G

    Semakin majunya teknologi semakin cepat pula akses yang dibutuhkan untuk mencapainya. Perlu untuk diketahui bahwa faktanya jaringan 5G kecepatannya bahkan 10 kali lipat dibanding jaringan 4G yang saat ini kita bisa nikmati. Membayangkan nya saja sudah tahu apalagi ketika nanti jaringan 5G diterapkan secara komersial di indonesia ya. Tidak perlu lagi  menunggu download file yang ukurannya besar  atau download film harus butuh waktu biasanya setengah jam dan kini hanya butuh waktu beberapa detik. Wah keren yaa.

    2. Korea Selatan Menjadi Negara Pertama di Dunia yang Menerapkan Jaringan 5G Secara Komersial

    Menurut kabarnya, negara korea selatan adalah negara pertama yang dapat menerapkan jaringan 5G secara komersil. Tentunya jaringan 5G saat ini di korea selatan dapat dinikmati berbagai kalangan khususnya orang korea selatan. Sudah tidak asing lagi dong kita kalau korea selatan menggunakan teknologi terbaru duluan, apalagi ponsel pertama yang mendukung jaringan 5G adalah Samsung Galaxy series S10nya yang notabene adalah perusahaan teknologi asal korea selatan itu sendiri.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    3. Mendukung kemajuan teknologi saat ini

    Dengan jaringan 5G yang sangat cepat ini, maka dapat mendukung kemajuan teknologi. Salah satunya adalah teknologi mobil otonomus atau dikenal dengan mobil auto pilot. Karena kecepatannya sangat tinggi, maka mobil auto pilot dapat secara realtime dengan akirasi tinggi dalam menavigasi jalanan. Selain itu, jaringan 5G juga dapat membantu dokter dalam mengoperasi pasien daei jarak jauh berkat jaringan 5G. Tentunya ini perlu akurasi tingkat tinggi, realtime, dan kecepatan yang tinggi agar setiap responnya dapat ditanggapi dengan cepat hanya sepersekian milidetik.

    4. Harga paket data yang diperkirakan tidak akan murah

    Ini yang menjadi kendala buat banyak orang khususnya mahasiswa. Pastinya dibalik kecepatan yang sangat tinggi, tentu ada harga yang mahal untuk bisa menikmati aksesnya. Mungkin bukan hanya kecepatannya saja yang berkali kali lipat dibanding jaringan 4G, tetapi juga harga yang ditawarkan untuk mengaksesnya juga Berkali kali lipat lebih mahal dari 4G. Pastinya untuk masalah yang satu ini banyak orang berharap nantinya ketika jaringan 5G dapat dinikmati, harganya pun juga bersahabat.

    Baca juga : Layanan Kesehatan, Malaysia Tak Bolehkan Kenakan Tarif Mahal

    5. Diperkirakan 2020 akan diterapkan di indonesia

    Ada kabar gembira buat kita warga indonesia, menurut kabar yang beredar, jaringan 5G akan bisa dinikmati secara komersil di indonesia pada tahun depan atau tepatnya 2020 yang akan datang. Ini menjadi langkah maju dalam mengembangkan dan menerapkan banyak teknologi di indonesia ya. Menurut kabar yang beredar, perusahaan indosat saat ini sedang menguji jaringan 5G untuk perangkat pintar seperti smartphone. Dan kabarnya perusahaan XL Axiata juga telah menguji jaringan 5G ini. Wah, mungkin bakalan ada ni paket murah 5G di indonesia, semoga aja ya.

    Nah itu dia tadi beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang jaringan 5G. Bagaimana menurutmu? (Teguh).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Hal Mengenai Jaringan 5G
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar