Kuota CPNS Pemprov Riau 2019 Sebanyak 279 Formasi, Terbesar Formasi Tenaga Pendidik

Daftar Isi


    PEKANBARU- Sesuai surat yang dikirim oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) ke Pemprov Riau, jatah kuota CPNS yang didapatkan tahun ini sebanyak 279 formasi.

    Terbesar untuk tenaga pendidik sebanyak 179 orang, tenaga kesehatan sebanyak 22 orang dan tenaga teknis sebanyak 87 orang.

    "Untuk tenaga pendidik sebanyak179 orang, tenaga kesehatan 22 orang dan tenaga teknis 87 orang," kata 

    Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Minggu (20/10/2019), pembukaan seleksi CPNS akan diumumkan secara resmi pada tanggal 25 Oktober mendatang.

    "Iya, untuk pendaftarannya itu nanti di bulan November. Tapi belum pasti tanggal berapa," ujarnya.

    Pihak BKD Riau sejauh ini masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat terkait penerimaan dan tahapan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau.

    "Teknisnya kita belum tahu. Karena kita belum dapat Juknis-nya, sejauh ini yang sudah ada kepastian itu baru jatah formasi, sebanyak 279 orang," katanya.

    Ikhwan mengungkapkan, jatah kuota CPNS yang diberikan kepada Pemprov Riau pada tahun ini memang masih jauh dari usulan yang disampaikan.

    Pihaknya sebelumnya sudah menyampaikan usulan formasi ke pemerintah pusat sesuai dengan jumlah ASN yang masuk masa pensiun.

    "Jumlah yang kita ajukan itu kan sesuai dengan data ASN yang sudah masuk masa pensiun tahun ini berapa. Karena permintaan dari pusat seperti itu," ujarnya.

    Saat disinggung berapa banyak jumlah ASN Pemprov Riau yang masuk masa pensiun dan diajukan pengisian formasi CPNS-nya ke Kemanpan RB, Ikhwan mengungkapkan jumlahnya sekitar 518 orang.

    "Ada 518 formasi sesuai data ASN yang masuk masa pensiun itu saja," katanya seperti dilansir dari tribunpekanbaru.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kuota CPNS Pemprov Riau 2019 Sebanyak 279 Formasi, Terbesar Formasi Tenaga Pendidik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar