Bupati Siak Hadiri Peresmian Gedung Baru Kejaksaan Tinggi Riau

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, SIAK - Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Riau. Beliau berharap pelayanan dan penegakan hukum di Riau bisa berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan Alfedri saat menghadiri acara peresmian tersebut di Pekanbaru.

    Baca Juga: Jaksa Agung RI Resmikan Gedung Kejati Riau

    “Pada hari ini kami Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Riau oleh Jaksa Agung RI Bapak HM Prasetyo, dengan demikian harapannya pelayanan dan penegakan hukum di Riau  bisa terselenggara dengan lebih baik," kata Alfedri.

    Baca Juga: Tanah Longsor, Wabub Padang Pariaman Serahkan Santunan kepada Korban

    Gubernur Riau H Syamsuar dalam sambutannya mengatakan anggaran untuk pembangunan gedung Kejati Riau mulai tahun 2018 dan2019 sebanyak Rp129.993.561.000 dengan luas tanah 11.925 meter persegi dan bangunan 9.250 meter persegi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Disamping itu juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan hibah tanah untuk perluasan dari areal ini, terutama untuk taman, ini diserahkan Pemerintah Daerah untuk Kejaksaan Agung.

    Syamsuar melanjutkan, hal itu tentunya merupakan dukungan Pemprov Riau terhadap instansi vertikal. Salah satunya Kejati yang memiliki peran dalam hal penegakan hukum.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Kami berharap sinergisme Kejaksaan Tinggi dengan Pemerintah Provinsi Riau, dapat terjalin khususnya dalam penyelamatan aset daerah," kata Gubri H Syamsuar.

    Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas bantuan yang diberikan semua pihak, terutama Pemprov Riau, yang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung Kejati Riau.

    "Atas nama pribadi dan selaku pimpinan kejaksaan, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Riau dan semua pihak yang berperan. Semoga dengan hadirnya gedung baru ini diharapkan menjadi sebuah momentum baru dalam penegakan hukum khusus di Riau," ujar HM Prasetyo. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Siak Hadiri Peresmian Gedung Baru Kejaksaan Tinggi Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar