Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Sehat PPNI Mojokerto

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di zaman serba modern ini, masalah dalam kesehatan bukanlah hal yang sulit untuk diatasi, karena alat dan fasilitasnya lebih modern, berkualitas, dan lebih efisien. Tetapi, tetap saja yang namanya dokter, perawat, bidan, dsb masih dibutuhkan dalam bidang ini. Untuk bekerja di bidang kesehatan sendiri tidak boleh sembarangan, lho, karena ini berkaitan dengan nyawa seseorang dan kondisi seseorang.

    Selain itu, juga dibutuhkan ilmu kesehatan untuk bisa berprofesi di bidang kesehatan ini. Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Bina Sehat PPNI Mojekerto merupakan satu dari sekian banyak perguruan tinggi yang bergerak di bidang ilmu kesehatan dan telah berdiri sejak 25 November 1994. Perguruan tinggi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan-lulusan sebagai tenaga ahli di bidang kesehatan untuk memajukan dan meningkatkan tingkat kesehatan dan juga kesejahteraan. Perguruan tinggi ini sendiri memiliki program studi seperti berikut :

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1.   Keperawatan

    Dari namanya saja, sudah bisa kita ketahui apa itu keperawatan. Yap, Keperawatan sendiri merupakan prodi yang mempelajari Ilmu humaniora, biologi, biokimia, fisikologi, anatomi, fisika, seta perilaku dasar dasar keperawatan. Prodi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas sebagai tenaga perawat di industri kesehatan. Keperawatan di perguruan tinggi ini memiliki 2 jenjang studi, yaitu Diploma Tiga (D3) dan Sarjana (S1). Profesi perawat sendiri lebih mengutamakan pengabdian, ketulusan, dan keikhlasan, karena itu, prodi ini diikuti oleh orang orang yang memang sangat tulus untuk mendedikasikan hidup dan keahliannya untuk merawat dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Di Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto, prodi ini memiliki :

    • Jenjang                    : D3 & S1
    • Akreditasi                 : D3 (A) & S1 (B)
    • No. SK                      : D3 (0228/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2018)
    •                                    S1 (307/SK/BAN-PT/Akred/PN/IV/2015)
    • Tanggal Kadaluarsa  : D3 (13 – 04 – 2023)
    •                                     S1 (18 – 04 – 2020)

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Untuk jenjang D3, biasanya lebih fokus ke praktik keperawatan, sedangkan jenjang S1 teori dan praktik keperawatan. Setelah lulus dari prodi ini, prospek kerja yang kalian dapatkan :

    • Bidan
    • Perawat pediatrik,
    • Perawat gawat darurat, dll
    • Dosen (jika kalian lulus jenjang pascasarjana)

    2. Kebidanan

    Bidan merupakan satu dari sekian banyak profesi yang sangat berjasa, kenapa? Karena bidan memiliki tugas-tugas yang harus dilakukan, seperti membantu persalinan seorang ibu. Tidak hanya persalinan saja, tetapi juga kesehatan, fase-fase kehamilan dan tumbuk kembang bayi, dan masih banyak lagi. Bidan sendiri juga salah satu dari profesi yang sangat berjasa dan mulia. Untuk menjadi bidan pun, kalian harus lulus dari salah satu prodi di perguruan tinggi ini, yaitu kebidanan. Kebidanan mempelajari dan memperdalam segala hal, mulai dari fungsi-fungsi reproduksi hingga peningkatan kesejahteraan keluarga.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Merdeka Madiun

    Kebidanan ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga bidan yang hadal dan juga memiliki jiwa kepedulian dan ketulusan yang tinggi. Setelah lulus dari prodi ini, kalian juga dapat bekerja di instansi kesehatan pemerintah, rumah sakit, klinik, atau kalian juga bisa membuka klinik sendiri. Kebidanan di perguruan tinggi ini memiliki :

    • Jenjang                    : D3
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK: 0240/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2018
    • Tanggal Kadaluarsa: 13 – 04 – 2023

    3.   Profesi Ners

    Tahukah kalian? Jenjang di perkuliahan tidak hanya sarjana, magister, dan doktoral saha, lho. Tetapi juga ada yang dinamakan pendidikan profesi atau spesialis. Apa itu? Profesi merupakan jenjang pascasarjana dan gelarnya didapatkan oleh lulusan-lulusan pendidikan profesi pada bidang studinya yang spesifik dalam mendapatkan profesi yang relevan/sesuai. Maksudnya pendidikan profesi ini dikhususkan untuk mahasiswa agar menguasai kemampuan yang spesifik. Salah satunya profesi ners (perawat) ini. Pendidikan profesi ners di perguruan tinggi ini memiliki :

    • Jenjang                    : D3 & S1
    • Akreditasi                 : D3 (A) & S1 (B)
    • No. SK: 307/SK/BAN-PT/Akred/PN/IV/2015
    • Tanggal Kaduarsa: 18 – 04 – 2020 (Dimas).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Sehat PPNI Mojokerto
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar