Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widyagama Husada Malang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada era digital ini, berbagai informasi mengenai perguruan tinggi sangat mudah ditemukan. Artikel kali ini berisi informasi mengenai Akreditasi jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widyagama Husada Malang.

    Sekolah tinggi ilmu kesehatan Widyagama Husada Malang terletak di Jalan Taman Borobudur Indah Nomor 3a, Malang, Jawa Timur. Jika anda tertarik untuk melanjutkan studi pada universitas ini, berikut adalah daftar akreditasi jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widyagamae Husada Malang :

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Status

    Keperawatan

    S1

    B

    Berlaku hingga 23 Februari Tahun 2023

    Kesehatan Lingkungan

    S1

    B

    Berlaku hingga 04 Mei Tahun 2023

    Ners

    Profesi

    B

    Berlaku hingga 23 Februari Tahun 2023

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1.   Keperawatan

    Keperawatan merupakan profesi yang menarik, karena perawat merupakan garis depan layanan suatu instansi kesehatan. Mereka bekerja bersama para praktisi kesehatan seperti dokter dan juga bekerja bersama pasien dan keluarganya dalam memberikan informasi tenang kondisi pasien.

    Tugas seorang perawat sangat beragam tergantung pada spesialisasi, dan tempat mereka bekerja. Akan tetapi, tugasnya akan meliputi menjaga dan mengawasi kondisi pasien, memberi obat–obat, membuat laporan dan bekerja sama dengan dokter, dan banyak lagi.

    Program studi keperawatan akan mempelajari banyak hal seperti pengetahuan dasar tentang tubuh manusia, keterampilan klinik, keperawatan komunitas, keluarga, dan jiwa, serta keterampilan manajemen keperawatan bangsal. Jurusan ini menggabungkan ilmu sains serta ilmu sosial.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Tidak banyak orang yang tertarik dengan profesi perawat, sebab menjadi perawat lebih mengutamakan pengabdian dibanding dengan profit. Seorang perawat akan mendedikasikan diri untuk merawat dan mendampingi pasien. Jika kamu tertarik dengan dunia keperawatan, maka pilihlah jurusan ini.

    Seorang perawat tentunya sangat dibutuhkan di setiap instansi kesehatan. Sekarang profesi perawat sudah terspesialisasi, diantaranya adalah keperawatan medical bedah, keperawatan anak, maternitas, gerontik, jiwa, gawat darurat, manajemen keperawatan, dan keperawatan keluarga dan komunitas.

    2.   Kesehatan Lingkungan

    Kesehatan lingkungan adalah bidang yang bertanggung jawab dalam aspek penanganan lingkungan hidup yang dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat. Misalnya udara yang tercemar, air yang tidak memenuhi standar kesehatan, makanan yang tercampur bahan kimia berbahaya, dan lain sebagainya.

    Area garapan dari jurusan ini tentunya akan terus berubah dari waktu ke waktu menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kondisi ekonomi yang dapat meningkatkan potensi bahaya dari kesehatan sebuah lingkungan masyarakat.

    Jurusan ini akan mempelajari tentang cara mengelola lingkungan dan menjaganya agar tetap lestari dan bersih sehingga tidak berbahaya bagi masyarakat. Kebanyakan masyarakat masih suka mengabaikan kebersihan dan kesehatan lingkungan karena kurangnya pengetahuan di bidang tersebut. Jika kamu memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan jurusan ini cocok untuk kamu.

    Dikarenakan kurangnya kesadaran akan kesehatan dan kelestarian lingkungan hidup pada kebanyakan diri masyarakat, seorang profesional dalam bidang kesehatan lingkungan sangat dibutuhkan. Pencemaran lingkungan semakin hari semakin parah, dan tentunya akan berdampak pada kesehatan masyarakat. Lulusan dari jurusan kesehatan lingkungan dapat bekerja di kementerian lingkungan atau kesehatan, ataupun di berbagai perusahaan yang bergerak di sektor lingkungan.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Madura

    3.   Ners

    Program studi ners adalah program lanjutan untuk bidang keperawatan, yang wajib ditempuh setelah menyelesaikan kuliah program akademik sarjana keperawatan. Tujuan dari diselenggarakannya program ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat memperoleh pengalaman untuk mencapai kemampuan profesional dalam memberikan pelayanan keperawatan.

    Jurusan ini akan mempelajari ilmu dalam bidang keperawatan seperti keperawatan medical, bedah, materinitas, keperawatan anak, dan lain sebagainya. Juga akan mempelajari bidang keperawatan unggulan yaitu keperawatan paliatif dan pendampingan orang sakit (Attalah).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widyagama Husada Malang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar