Akreditasi Jurusan Kampus STKIP PGRI Lubuk Linggau

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ilmu pengetahuan merupakan aspek kehidupan yang sangat penting bagi kehidupan manusia sendiri, karena ilmu pengetahuan sendiri berperan sebagai lentera bagi setiap manusia. Ilmu pengetahuan tumbuh dengan penyebaran dan pengembangan, tanpa orang yang menyebarkan dan mengembangkan, kehidupan di dunia pasti masih begitu aja sampai kapan pun.

    Jadi, saat kalian sudah mendapatkan ilmu yang cukup, maka mulailah untuk mengamalkan dan memberikannya kepada orang-orang yang membutuhkan pendidikan yang ada di luar sana. Kalian bisa menjadi guru bagi mereka yang sekarang ini membutuhkan ilmu pengetahuan. Untuk itu, kalian juga membutuhkan tata cara mendidik yang benar dan bagaimana caranya mereka tertarik dengan ilmu. Kalian bisa ke Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau disingkat dengan STKIP, nah, salah satunya STKIP PGRI Lubuklinggau.

    STKIP PGRI Lubuklinggau ini merupakan perguruan tinggi yang memiliki tujuan untuk menyiapkan para generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas dengan menghasilkan lulusan sebagai tenaga ahli yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan, ini adalah sebagai bentuk pelayanan STKIP PGRI Lubuklinggau kepada mahasiswa dan juga masyarakat. STKIP PGRI Lubuklinggau ini berlokasi di Jl. Mayor Toha, Kota Lubuk Linggau, Prov. Sumatera Selatan, Indonesia. Berikut, jurusan/program studinya :

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1.  Pendidikan Biologi

    Kalian tertarik dan cinta dengan pelajaran biologi? Program studi ini cocok untuk kalian para kalian yang ingin menjadi tenaga pengajar di bidang biologi. Prodi Pendidikan Biologi memiliki tujuan untuk menghasilkan tenaga pengajar di bidang biologi yang terampil dan berkualitas untuk tingkat pendidikan dasar sampai menengah.

    Di prodi ini, kalian akan mempelajari ilmu biologi dan juga turunan – turunannya, tidak hanya itu, di sini kalian juga akan mempelajari cara mendidik atau mengajar yang baik dan benar, pembuatan soal, manajemen sekolah, kurikulum dan hal – hal lain yang berkaitan dengan sistem pendidikan. Setelah lulus dari prodi ini, kalian tentunya bisa menjadi guru biologi, baik dasar maupun menengah, dan juga sebagai peneliti di bidang biologi, guru les privat, konsultan, dan sebagainya. Prodi Pendidikan Biologi di sini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 1771/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017
    • Tanggal Kadaluarsa : 06 – 06 – 2022

    2.  Pendidikan Matematika

    Siapa yang tidak kenal matematika? Pelajaran yang terkenal akan kesulitannya. Bagi sebagian orang pelajaran matematika sangatlah sulit, tetapi sebagiannya lagi sangat cinta mati dengan matematika karena merasa tertantang akan kesulitannya. Bagi kalian cinta dengan matematika dan kalian juga punya impian menjadi guru, program studi pendidikan matematika ini cocok dengan kalian. Pendidikan Matematika sendiri merupakan prodi yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang dapat menjadi tenaga pengajar yang handal di bidang matematika.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Di prodi ini, diajarkan teori – teori seperti perencanaan pengajaran, evaluasi pengajaran, dan metode pembelajaran matematika. Dari lulusan prodi ini, kalian tentunya bisa menjadi pengajar / guru yang bergerak di bidang matematika, entrepreneur di bidang pendidikan, dan guru bimbel. Prodi Pendidikan Matematika di sini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK: 0444/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016
    • Tanggal Kadaluarsa: 20 – 05 – 2021

    3.  Pendidikan Sejarah

    Sejarah merupakan bagian penting dari setiap bangsa, karena sejarah dapat mengingatkan para generasi penerus kita betapa sulitnya perjuangan para pahlawan untuk membebaskan bangsa dari tangan-tangan penjajah, sehingga para generasi penerus bisa sadar dan sungguh-sungguh dalam memperbaiki sikapnya sendiri dan bangsa ini untuk menuju yang lebih baik. Oleh karena itu, generasi sekarang perlu orang yang mengajarkan mereka tentang sejarah. Dan kalian yang punya impian untuk mengajar para generasi penerus bangsa tentang sejarah, maka kalian harus memiliki kemampuan mengajar dan ilmu di bidang sejarah. Untuk itu, program studi Pendidikan Sejarah ini cocok bagi kalian yang memiliki impian seperti tadi.

    Di prodi ini, kalian akan diajarkan bagaimana metode pembelajar sejarah dan bagaimana pelajaran sejarah di suatu sekolah ditulis dan diformulasikan? Dari lulusan prodi ini, kalian tentunya bisa menjadi tenaga pengajar/guru di bidang sejarah, melanjutkan ke tingkat pascasarjana dan setelahnya kalian juga bisa jadi dosen ilmu sejarah di berbagai perguruan tinggi, dan juga kalian bisa menjadi pakar sejarah. Prodi Pendidikan Sejarah di STKIP PGRI Lubuklinggau ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 1163/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017
    • Tanggal Kadaluarsa: 21 – 07 – 2021

    4.  Pendidikan Fisika

    Fisika, tidak beda jauh dengan matematika, justru dinilai lebih sulit dari matematika menurut sebagian besar pelajar di Indonesia, karena katanya fisika memiliki ketetapan – ketetapan dan rumus yang lebih rumit. Tetapi masih banyak juga yang menyukai pelajaran ini, dengan alasan yang sama lagi, mereka merasa tertantang akan hal yang sulit. Bagi kalian yang tertarik menjadi guru fisika atau memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan fisika, kalian cocok mengikuti program studi ini.

    Prodi ini mempelajari ilmu fisika serta menerapkannya ke dalam konteks pengajaran dan pendidikan, mengkaji fenomena – fenomena dan juga gejalana alam, serta metode pembelajaran fisika yang efektif. Setelah lulus dari sini, bisa menjadi tenaga pengajar atau guru di bidang fisika, guru les privat, dan masih banyak lagi. Prodi Pendidikan Fisika di sini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 1829/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017
    • Tanggal Kadaluarsa : 06 – 06 – 2022

    5.  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

    Bahasa Indonesia di Indonesia ini sudah jarang dipakai, terkait orang lebih suka belajar bahasa asing dan menggunakan bahasa asing karena dikira lebih elegan atau berpikir “buat apa belajar bahasa Indonesia, dari lahir juga sudah bisa bahasa Indonesia, jadi sia - sia”, dan ada juga di daerah-daerah tertentu, dimana orang orangnya sulit mengucapkan bahasa Indonesia, dan lebih suka memakai bahasa daerahnya, hal ini dikarenakan kurangnya pengajar bahasa indonesia yang handal. Bagi kalian yang merasa terpanggil dan memiliki niat untuk memperbaiki negara kalian di bidang bahasanya, kalian harus mengikuti program studi ini.

    Di program studi ini kalian dapat memeroleh pengetahuan tentang bahasa dan sastra Indonesia, mulai dari pelafalan bunyi, tata bahasa, struktur dan masih banyak lagi. Dari sini, nantinya kalian diharapkan bisa menjadi tenaga pengajar atau guru yang professional dan berkualitas yang bisa mendidik pelajar Indonesia bagaimana berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di STKIP PGRI Lubuklinggau ini memiliki:

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 0443/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016
    • Tanggal Kadaluarsa : 20 – 05 – 2021

    6.  Pendidikan Bahasa Inggris

    Suka bahasa Inggris? Ingin jadi Guru? Program studi ini cocok buat kalian yang ingin menjadi guru bahasa inggris. Prodi ini mempelajari kajian Bahasa Inggris, seperti reading, listening, writing, dan juga speaking. Tidak hanya itu, kalian juga memeroleh ilmu keguruan dan juga kependidikan, dan diharapkan nantinya lulusan prodi ini bisa menjadi guru bahasa inggris yang handal. Tidak hanya menjadi guru sekolah dasar dan menengah saja, kalian juga bisa menjadi tour guide, jasa penerjemah, bahkan dosen jika kalian lulus tingkat pascasarjana. Pendidikan Bahasa Inggris di STKIP PGRI Lubuklinggau ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 5079/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017
    • Tanggal Kadaluarsa : 27 – 12 – 2022

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kelautan Banyuwangi

    7.  Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    Tahukah kalian? Beberapa dari guru – guru Sekolah Dasar yang pernah mengajar dan mendidik kalian, sebelum menjadi guru, mereka harus mengikuti program studi ini. Yap, jadi tidak heran mereka bisa menguasai bermacam macam mata pelajaran, seperti Matematika, IPS, IPA, dan sebagainya. Hal itu karena di program stud ini mereka dituntut untuk bisa menguasai Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, PKN, IPS, IPA, Kesenian, dan lain-lain. Tidak hanya itu, mereka juga dituntut untuk bisa memahami sifat/karakter dan juga pengembangan kepribadian dari masing-masing murid, dan mereka juga yang bertanggung jawab dalam membangun kepribadian murid sejak dini. Pendidikan Guru Sekolah Dasar di STKIP PGRI Lubuklinggau ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : C
    • No. SK                      : 5154/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017
    • Tanggal Kadaluarsa : 27 – 12 – 2022

    8.  Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR)

    PJKR merupakan program studi yang cocok bagi kalian yang memiliki cita – cita menjadi guru penjaskes. Program studi ini menghasilkan lulusan yang dapat menjadi tenaga pengajar di bidang PJKR dan nantinya dapat melatih siswa/murid dari aspek fisik, kognitif, psikomotor, afektif, sosial, kesehatan dan pembelajaran yang berkaitan dengan gizi, serta rekreasi. PJKR di sini memiliki:

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : C
    • No. SK                      : 2842/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2018
    • Tanggal Kadaluarsa : 15 – 10 – 2023 (Dimas).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus STKIP PGRI Lubuk Linggau
    Sangat Suka

    25%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    25%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar