Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh sekali dalam menentukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), karena itu pemerintah secara terus-menerus meningkatkan kualitas pendidikan, baik di dalam aspek kualitas, kuantitas maupun aspek pemerataan”. Oleh karena itu Perguruan tinggi seperti Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi Dewantara tentu telah sangat membantu dalam memberikan  dampak yang positif bagi perkembangan masyarakat yang ada di daerah dearah di indonesia terutama peranannya pentingnya dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan juga memilki kompetensi yang baik.

    Sebagai salah satu pelaku pembangunan Indonesia melalui pengembangan program-program Ekonomi dan pengabdian Kepada para masyarakat yang selama ini telah dilakukan, Dan turut memberikan sumbangsih yang sangat berarti di dalam usaha transfer ilmu pengetahuan dan juga ilmu Ekonomi yang pada gilirannya nantinya akan sangat berdampak pada percepatan pembangunan di Indonesia.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Akan tetapi pada era sekarang ini sebelum kita melanjutkan pendidikan kita, kita harus terlebih mencari semua informasi tentang sekolah yang nantinya akan kita masuki guna melanjutkan sekolah kita dan juga ada bagian yang terpenting yang harus kita ketahui juga, yaitu Akreditasi nya.

    Berbicara tentang Akreditasi merupakan hal yang tepat untuk mencari dan memilih di mana kita akan melanjutkan pendidikan kita. Akreditasi merupakan penilaian langsung yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau biasa di sebut BAN-PT untuk penilaian terhadap kelayakan dan penilaian mutu Perguruan Tinggi.

    Seperti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara misalnya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara ini merupakan salah satu dari sekian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara swasta, yang juga dinaungi oleh dikti dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara ini berdiri pada 05 July 2001 dengan Nomor SK 576DO2001 dan Tanggal SK  13 November 2001, dan sekolah tinggi ini beralamat di Jalan Raya Pemda-BDB III Karadenan Cibinong, Kab. Kota Bogor – Prop. Jawa Barat– Indonesia.

    Saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara telah memilki jumlah Dosen Sebanyak 17 Dosen dan jumlah Mahasiswa Sebanyak 696 Mahasiswa.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Pasundan

    Bukan hanya itu saja Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara ini juga selalu melakukan pengembangan dalam bidang kurikulumnya yang nantinya akan di sesuaikan pada kebutuhan kerja, agar nantinya para lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara ini bisa dengan baik di terima di dalam dunia kerja. Tidak hanya itu saja, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas-fasilitas, guna menunjang semua kegiatan perkuliahan, seperti contohnya perpustakaan, dan mereka juga sangat berharap agar nantinya seluruh lapisan masyarakat yang ada di indonesia bisa melanjutkan pendidikan mereka ke di bangku kuliah, karna dengan adanya pendidikan, lapisan masyarakat indonesia akan bisa menurunkan tingkat kebodohan dan juga kemiskinan guna meningkatkan harga diri masyarakat Indonesia.

    Berikut ini merupakan Akreditasi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara sendiri :

    Prodi

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Manajemen

    Aktif

    S1

    1 : 41

    B

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara ini sendiri sudah mewisudakan kurang lebih 700 wisudawan dan pada tahun 2016 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara telah meluluskan 195 Sarjana Ekonomi (SE), dan hampir semua lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara sudah diserap  di dunia kerja, bukan hanya itu saja, saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara ini juga sudah menyelenggarakan program sertifikasi ISO dan juga sertifikasi perpajakan, agar nantinya para lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara ini memiliki daya jual yang kompetitif.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar