Kampus Siak Bersatu Galang Dana Peduli Wamena, Papua

Daftar Isi

     

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, SIAK - Konflik yang terjadi di wamena tidak sedikit meninggalkan luka, ribuan saudara berdesakan menanti diselamatkan, puluhan ribu warga kini mengungsi ke luar wamena-Papua. Segenap bantuan pun dioptimalkan kepada saudara-saudara terdampak seperti pengantaran ke luar wamena - papua, dapur umum, layanan kesehatan, distribusi logistic dan lain sebagainya.

    Baca Juga: AKD DPRD Pekanbaru Selesai Dibentuk, Berikut Susunannya

    Kepedulian untuk membantu saudara-saudara di Wamena-Papua pun datang dari Kampus siak bersatu peduli wamena, donasi yang di galang dengan aksi turun ke jalan dan gabungan beberapa kampus yaitu STAI SUSHA Siak, I.E.C Siak, A.K.N. Siak dan Akbid Salma Siak terkumpul sebesar Rp 5.000.000,- dimana donasi ini akan disalurkan melalui (Yayasan) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau.

    Baca Juga: BMKG: Gempa pukul 05:23 WIB guncang Enggano

    Presiden Mahasiswa Siak Zainal Haq mengatakan bahwa apa yang terjadi di Wamena ini adalah permasalahan sosial yang juga wajib turut peduli dan bantu, banyak jiwa yang hilang, harta benda yang rusak, korban luka-luka dan ini tentunya kepedulian dari seluruh pihak.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Sebagai sesama manusia dan bahkan penggalangan ini akan terus dioptimalkan tentunya tidak hanya kepedulian untuk Wamena - Papua bahkan akan di ikhtiarkan juga untuk membantu saudara-saudara yang terdampak gempa Maluku - Ambon," kata Zainal, Selasa (15/10/2019).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sementara itu, perwakilan pihak ACT Riau Wahyu mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kabupaten Siak yang telah berjiwa sosial.
    "Ini tentunya akan bergerak secara massif apabila kita mampu untuk tetap terus menumbuhkan jiwa-jiwa kepedulian kepada saudara-saudara yang membutuhkan, baik skala lokal, nasional bahkan global," ucap wahyu,Markom ACT Riau. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kampus Siak Bersatu Galang Dana Peduli Wamena, Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar