Bulgaria VS Inggris, Kemenangan yang diiringi Sikap Rasis Tuan Rumah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pertandingan lanjutan dari laga Grub A Kualifikasi EURO 2020 mempertemukan Bulgaria VS Inggris yang dihelat di stadion Vasil Levski, Selasa (15/10/2019) berakhir dengan kemenangan Inggris dengan skor telak 0 – 6 Enam gol kemenangan tim tamu masing-masing dicetak masing-masing oleh Marcus Rashford pada menit ke (7'), Ros Barkley pada menit (20', 32'), Raheem Sterling pada menit ke (45+3', 69'), dan Harry Kane pada menit ke(85').

    Pada laga tersebut, pertandingan yang dipimpin oleh wasti Ivan Babek asal Kroasia sempat di berhentikan sebanyak dua kali yakni pada menit 27’ dan 44’.

    Hal tersebut dilakukan lantaran adanya keluhan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate atas terjadinya tindakan rasisme yang dilakukan tuan rumah kepada beberapa timnas Inggris yang berkulit hitam.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Kemenangan yang didapat timnas Inggris ini membuat Inggris naik ke puncak klasmen Grub A kualifikasi EURO 2020 dengan point 15 dari enam laga. Akan tetapi timnas inggris belum dapat memastikan untuk lolos ke putaran final EURO 2020.

    Karena pada pertandingan laga lainnya, Kosovo juga menang atas Montenegro dengan Skor 2 – 0.

    Selanjutnya inggris akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi EURO 2020 dan akan menghadapi Montenegro pada tanggal 15 November, dan Kosovo pada tanggal 18 November 2019.

     

    Susunan pemain Bulgaria vs Inggris:

    Bulgaria (4-1-4-1) Iliev; Pashov, Terziev, Hadzhiev, Zanev; Despodov; Popov, Sarmov (Bozhidar Kraev 46'), Kostadinov, Wanderson (Malinov 76'); Isa (Galin Ivanov 68').

    Cadangan: G Ivanov, Mihaylov, Lozev, Dimitrov, Slavchev, Kraev, Nedyalkov, Malinov, Marcelinho, H Ivanov, Goranov, Karagaren.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto

    Pelatih: K. Balakov

    Inggris (4-1-2-3) Pickford; Trippier, Maguire, Mings, Chilwell; Winks; J Henderson, Barkley (Mason Mount 73'); Sterling (Jadon Sancho 73'), Kane, Rashford (Callum Wilson 76')

    Cadangan: Pope, D Henderson, Alexander-Arnold, Keane, Gomez, Rice, Sancho, Tomori, Abraham, Mount, Wilson.

     

    Pelatih: Gareth Southgate

    Pertandingan laga lanjutan Grub A Kualifikasi EURO 2020 antara Bulgaria vs Inggris pada hari Selasa dinihari yang berlangsung di Stadion Vasil Levski dihentikan selama empat-lima menit pada menit ke 27, pertandingan dihentikan setelah sorakan rasis yang dilontarkan oleh sporter tuan rumah terhadap beberapa pemain kulit hitam timnas Inggris yang dilontarkan oleh tuan rumah sudah terdengar dari arah penonton tuan rumah.

    Sejak awal pertandingan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sudah mengkhawatirkan insiden rasisme ini.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Wasit sempat berbicara dengan kapten timnas Inggris yaitu Harry Kane selama beberapa menit. Setelah itu wasit Ivan Bebek asal Kroasia itu berbicara dengan staf pendukung UEFA di pinggir lapangan. Sesuai dengan protocol dan peraturan EUFA, hal pertama yang akan dilakukan panitia setempat dan petugas UEFA adalah dengan mengumumkan melalui pengeras suara sebuah ancaman terhadap supporter tuan rumah bahwa jika sorakan rasis yang ditujukan kepada para pemain kulit hitam terus terdengar maka laga akan dihentikan sementara atau untuk seterusnya. Ada tiga pemain kulit hitam Inggris yang menjadi sasaran, yaitu Marcus Rashford, Tyrone Mings dan Raheem Sterling.(Tio)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bulgaria VS Inggris, Kemenangan yang diiringi Sikap Rasis Tuan Rumah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar