Hasil Kualifikasi Euro 2020: Estonia Vs Jerman 0-3

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tim National Jerman Berhasil Mengalahkan Tuan Rumah Estonia dengan skor telak 0 – 3 dalam laga Lanjutan Grub C Kualifikasi EURO 2020 di A. Le Coq Arena, Senin dinihari WIB, Timnas Jerman seolah Cuma membutuhkan 10 pemain saja untuk mengalahakan tuan rumah Estonia.

    Karena Tim bestuan Joachim Loew harus tampil dengan 10 pemain sejak setelah Emre Can menerima kartu merah pada menit ke-14, Pemain Juventus yang berada di posisi bek tengah itu awalnya gagal mengendalikan bola yang direbut Frank Liivak. Berusaha untuk membenahi kesalahannya Can malah menjegal Liivak yang sudah menuju gawang dan yang langsung disambut wasit Georgi Kabakov dengan kartu merah.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jerman berusaha melanjutkan pertandingan dengan sisa 10 pemain, walaupun hanya dengan 10 pemain Jerman tetap menunjukkan perbedaan kelasnya dengan memenangi laga dengan skor 0 – 3 dan masing-masing gol di cetak oleh dua gol Ilkay Guendogan yang dilengkapi Timo Werner.

    Dengan kemenangan 0 – 3 atas tuan rumah Estonia menjaga posisi Jerman tetap diperingkat kedua klasmen grub C dengan 15 point. Menyamai point belanda yaitu 15 point yang menang juga di laga lebih awal, sekaligus memperbesar peluang lolos ke Final Piala Eropa 2020.

     

    Jerman sempat hampir membuat gol pada menit ke-40 saat Marco Reus mengeksekusi tendangan bebas dengan baik, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang sebelum disapu lini pertahanan Estonia.

    Memasuki babak kedua, Jerman menjadi leluasa dari pada babak pertama dan seperti sudah mulai menemukan kenyamanan tampil dengan 10 pemain di lapangan.

    Enam menit setelah sepak lanjut Guendogan menyambar bola muntah hasil upaya umpan Kai Havertz yang membentur barisan pertahanan Estonia demi membuka keunggulan Jerman.

    Seling beberapa munit kemudian Keunggulan Jerman cepat digandakan pada menit ke-57 ketika Guendogan menyelesaikan umpan tumit Reus dan berhasil menjebol gawang tuan rumah lagi.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Presiden

    Pada menit ke-66 Werner masuk menggantikan Gian-Luca Waldschmidt dan baru lima menit memasuki lapangan penyerang RB Leipzig itu langsung memberikan kontribusinya untuk memperbesar keunggulan Jerman menjadi 3-0.

    Berawal dari umpan jauh Guendogan, Werner menyambutnya, melakukan tusukan ke dalam sebelum memperdaya kiper Sergei Lepmets.

    Werner hampir menambah gol Jerman lagi jika saja Lepmets tak melakukan penyelamatan atas peluangnya pada menit ke-73.

     

    Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi Jerman untuk memastikan langkah ke putaran final dalam dua laga tersisa mereka pada jendela pertandingan kualifikasi berikutnya menjamu Belarusia dan Irlandia Utara pada 16 November dan tiga hari kemudian.

    Susunan pemain Estonia VS Jerman

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Estonia (4-1-4-1): Sergei Lepmets; Nikita Baranov, Joonas Tamm, Karol Mets, Artur Pikk; Ilja Antonov; Gert Karms, Mihkel Ainsalu, Konstantin Vassiljev (Mattias Kait), Frank Liivak (Henrik Ojamaa); Rauno Sappinen (Sergei Zenjov)
    Pelatih: Karel Voolaid

    Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Emre Can, Niklas Suele, Marcel Halstenberg; Ilkay Guendogan, Joshua Kimmich; Kai Havertz, Marco Reus (Suat Serdar), Julian Brandt (Nadiem Amiri); Gian-Luca Waldschmidt (Timo Werner)
    Pelatih: Joachim Loew.(Tio)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hasil Kualifikasi Euro 2020: Estonia Vs Jerman 0-3
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar