Pencemaran Lingkungan di Dumai, LSM Asri Minta Polisi Usut Tuntas Soal Tumpahan Minyak

Daftar Isi

    Foto: Ketua LSM ASRI Alam Semesta Riau, Verdi ED (Istimewa)

    LancangKuning.com, DUMAI - LSM ASRI Alam Semesta Riau  sangat menyesalkan atas kejadian tumpahnya minyak CPO milik PT Ivo Mas Tunggal (IMT) Dumai.

    Baca Juga: Tifatul Sembiring: 2019 Suara PKS Meningkat 3 Juta Lebih

    Hal ini diungkapkan langsung Direktur Eksekutif LSM ASRI, Verdi ED, mengatakan pihak PT IMS telah gagal dalam menciptakan keasrian lingkungan di sekitar wilayah kerjanya. "Dan kami sangat menyesalkan kejadian tumpahnya minyak CPO ke area laut dumai," ujar Verdi.

    Baca Juga: Ganti Rugi Lahan Tak Sesuai, Samsuhari Akan Somasi PUPR

    Verdi menambahkan, pihak PT IMT harus bertanggung jawab penuh terhadap insiden tumpahnya minyak CPO ini, dan sesuai dengan Undang-undang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup nomor 32 tahun 2009, PT IMT harus melakukan tindakan pemulihan akibat pencemaran dan melakukan tindakan agar tidak terulang pencemaran yang sama.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Tuntutan yang lain, meminta pihak PT melakukan ganti rugi sesuai perundang-undangan yang berlaku," tambah Verdi yang juga aktivis lingkungan Kota Dumai.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Terkahir, Verdi meminta penegah hukum mengusut tuntas kejadian pencemaran minyak ini. Apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian petugas (PT), ia juga berharap ada teguran tertulis kepada perusahaan seperti penghentian sementara operasi produksi PT IMP, hingga pembekuan Izin Lingkungan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pencemaran Lingkungan di Dumai, LSM Asri Minta Polisi Usut Tuntas Soal Tumpahan Minyak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar