Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di zaman ini, ilmu sudah menjadi hal yang harus melekat pada diri setiap manusia, karena ilmu di zaman sekarang ini sudah menjadi alat untuk bertahan hidup. Hal ini dikarenakan lowongan pekerjaan yang dapat menjamin kebutuhan penuh kita selalu membutuhkan orang yang wawasan nya tinggi, berilmu, dan berpengetahuan, sehingga tuntut lah ilmu untuk membantu diri kalian kelak. Selain itu, menuntut ilmu merupakan tindakan yang dimuliakan.

    Jadi, bagi kalian yang masih dalam masa berkembang atau dalam masa sekolah, tuntut lah ilmu dengan sangat sungguh-sungguh mulai dari sekarang. Dan bagi kalian yang sudah lulus sekolah menengah atas atau kejuruan dan kalian bingung mau menuntut ilmu ke mana lagi, di situs ini kalian bisa mencari kampus-kampus yang sesuai dengan passion kalian.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Untuk kali ini, kami akan memberi informasi tentang salah satu sekolah tinggi yang ada di Surabaya dan lebih fokus ke arah ilmu ekonomi. Namanya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yapan.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan merupakan salah satu perguruan tinggi yang unggul dan terpercaya, dan sudah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan swasta maupun instansi pemerintah dengan akreditasi B. STIE Yapan ini sendiri berada di Surabaya, lebih tepatnya di Jl. Gunung Anyar Blok E, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, dan sudah berdiri sejak Agustus 2001. STIE Yapan ini menyelenggarakan 2 program studi sarjana, yaitu Akuntansi dan Manajemen, serta 1 program studi magister, yaitu magister manajemen (S2).

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Akuntansi

    Saat ini, orang-orang pasti sudah tidak asing dengan akuntansi. Saat mendengar kata akuntansi, beberapa dari kalian pasti berpikir tentang hitung – hitungan, matematika, keuangan, dan sebagainya. Yap, Akuntansi sendiri memang bertujuan menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kemampuan dan siap pakai di bidang pekerjaan yang berjenjang manajemen atau accounting manager, seperti pengolahan data akuntansi menjadi laporan keuangan, pengajuan informasi keuangan, dan sebagainya. Program studi Akuntansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan ini memiliki :

    • Jenjang                : S1
    • Akreditasi             : B
    • No. SK                  : 972/SK.BAN-PT/Akred/S/IX/2015
    • Tanggal Berakhir  : 03 – 09 – 2020

    Program studi Akuntansidi STIE Yapan ini memiliki 2 pemintaan. Yang pertama Akuntansi Keuangan, pemintaan ini mengarahkan mahasiswa ke hal yang berhubungan dengan penyajian laporan keuangan suatu instansi atau perusahaan – perusahaan. Lalu, yang kedua Perpajakan, pemintaan ini diarahkan untuk memahami undang – undang perpajakan, integrasi perancangan perpajakan dalam bisnis, dampak pajak, dan sebagainya. Dari program studi ini, prospek kerja kalian setelah lulus nantinya, seperti :

    a. Akuntan Publik

    Akuntan publik ini biasanya menyiapkan serta menganalisa berbagai laporan dan dokumen dan juga laporan keuangan. Untuk profesi ini, kalian diharuskan mengerti tentang regulasi perpajakan dengan benar, dan juga tidak ketinggalan dengan perkembangan baru dari regulasi perpajakan.

    b. Manajer Akuntansi

    Manajer Akuntansi ini bertugas dengan menggunakan data keuangan lalu membuat keputusan keuangan yang dapat menguntungkan perusahaan. Manajer Akuntansi juga merencanakan suatu anggaran dan sebagai atasan dari para pekerja akuntan di suatu perusahaan. Untuk profesi ini, diperlukan keahlian dalam berkomunikasi, dapat memimpin dan mengelola, dan juga bisa menginperpretasi data keuangan guna menyusun solusi atau rekomendasi untuk perusahaan.

    Selain di atas, masih banyak lagi prospek kerja yang kamu dapatkan dari lulus program studi akuntansi ini, dan pastinya menguntungkan.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya

    2. Manajemen

    Program studi yang satu ini banyak diminati karena peluang kerjanya yang luas. Setiap perusahaan – perusahaan pasti membutuhkan orang lulusan manajemen di setiap divisi perusahaan tersebut, baik itu produksi, personalia, divisi keuangan, maupun pemasaran. Prodi Manajemen di STIE Yapan memiliki :

    • Jenjang                : S1 & S2
    • Akreditasi             : B
    • No. SK                  : S1 (3277/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018)S2 (-)
    • Tanggal Berakhir  : S1 (12 – 12 – 2023)  & S2 (27 – 06 – 2019)

    Setelah lulus dari program studi Manajemen ini, prospek kerja yang bisa didapatkan, seperti :

    • Exective Staff di berbagai divisi, seperti SDM, Pemasaran, Produksi, dan lain-lain
    • Administrator produksi, keuangan, pemasaran, dan sebagainya
    • Manajer di berbagai bidang
    • Wirausahawan, dan banyak lagi (Dimas.F).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar