Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di zaman  modern ini, sangat banyak informasi – informasi tentang perguruan tinggi, baik itu yang PTN maupun yang PTS. Menurut pendapatnya bapak Menteri Riset, teknologi dan pendidikan di Indonesia saat ini jumlah perguruan tingginya lebih banyak dari pada negara tiongkok yaitu sebanyak 2.825 perguruan tinggi, sedangkan di Indonesia ada 4.498 perguruan tinggi dengan total 25.548 program studinya.

    Menteri tersebut berharap ke depannya supaya perguruan tinggi yang ada di Indonesia berlomba – lomba untuk meningkatkan mutu pendidikannya , bukan  maju dalam segi kualitas atau mutu saja, tetapi harus  bisa  juga berlomba di level dunia. Menteri pendidikan juga memberi keringanan yaitu dengan  beasiswa bidikmisi untuk menambah atau memberi solusi  kepada pemuda – pemudi  indonesia untuk masuk ke perguruan tinggi. Semua ini dilakukan  supaya pemuda – pemudi yang baru lulus SMK/SMA atau sederajat untuk melanjutkan pendidikannya di dunia perkuliahan, bahkan semua biaya perkuliahan di biayai oleh menteri pendidikan tersebut, dengan syarat harus bisa menjaga nilai – nilainya agar tetap tinggi selama kuliah sedang berlangsung.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Perguruan tinggi  di Indonesia memanglah tidak sedikit, salah satunya ada di kota malang jawa timur, Yaitu kampus Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara. Perguruan Tinggi  ini yakni  Perguruan Tinggi  swasta yang bermodel sekolah tinggi yang di kelola oleh Dikti  di dalam wilayah 07. Sekolah tinggi  sudah lahir  pada tahun 1999  secara detail nya  pada tanggal 15 Mei dengan nomor SK Perguruan Tingginya 159DO1999 dan tanggal SK Perguruan Tingginya yaitu 1 Oktober tahun  1999. Sekolah tinggi  ini berada tepat di Jl. Teluk pacitan No. 50 Arjosari di lantai 1, kota malang, jawa timur, Indonesia .

    Prodi  di sekolah tinggi ini ada dua  macam yaitu :

    1. Teknik Informatika jenjang S1

    yaitu program studi yang mempelajari prinsip - prinsip kerja komputer seperti, menganalisis perancangan sistematis, pengembangan, pengujian,, perangkat lunak dan sistem operasi kinerja komputer.

    Akreditasi : C

    2. Teknik Elektro jenjang S1

    yaitu program studi yang mempelajari tentang peralatan-peralatan semi konduktor, Komponen listrik dan ini merupakan bagian dari teknik listrik.

    Akreditasi : C

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Dengan model kurikulum nya :
    *Kuliah kerja industri diselenggarakan pada semester 4 dan 6.

    • MKB : Mata kuliah berkarya
    • MBB : Mata kuliah kehidupan bermasyarakat
    • MKK : Mata kuliah keilmuan dan keterampilan mahasiswa
    • MPB : Mata kuliah perilaku berkarya
    • MPK : Mata kuliah pengembangan kepribadian mahasiswa

    Kuliah diselenggarakan  pada kelas kecil dengan penjelasan  materinya sistem blok, oleh karena itu materinya  lebih cepat  diserap oleh mahasiswa/i .

    Jumlah Dosen di sekolah tinggi ini yakni  sebanyak 14 orang  dosen atau tenaga pengajar  dengan mahasiswanya sebanyak 372 orang dari total seluruh jurusan yang ada.

    #VISI Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara

    Visi : Menjadi sebuah perguruan tinggi yang menguasai  dan mampu bersinergi dalam bidang ilmu pengetahuan teknologi  dan inovasi tingkat nasional pada tahun 2025.

    #MISI Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara

    Misi :

    • Membuka secara luas penelitian berdasarkanilmu pengetahuan teknologi yang belum pernah ada untuk memberikan solusi dari permasalahan di masyarakat
    • Menjalankan pendidikan berdasarkan sumber daya manusia untuk menghasilkan lulusan yang mantap dan berkualitas
    • Membangun dan menciptakan sinergi berkelanjutan dengan para pemangku kepentingan untuk menunjang penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi
    • Menjalankan pengabdian untuk masyarakat berdasarkan ilmu pengetahuan teknik yang berguan serta ada hubungannya dengan kebutuhan masyarakat.

    #TUJUAN Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara

    Tujuan :

    • Terbentuknya lulusan yang bermutu dan siap bersaing di jenjang nasional dan maupun di internasional
    • Terciptanya penelitian berdasarkan ilmu pengetahuan teknologi yang dapat meluaskan tinjauan ilmu pengetahuan warga akademik.
    • Tersebarnya ilmu pengetahuan teknologi dalam bentuk pengajaran kepada masyarakat yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan teknologi dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia
    • Terjaga nya kerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk menjalankan rencana pengembangan perguruan tinggi secara terus menerus
    • Tercapainya keunggulan proses pembelajaran berdasarkan SDM
    • berjalannya tata pamong yang baik secara terus menerus untuk menjaga dan memelihara lingkungan akademik yang baik.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung

    STTAR bekerja sama dengan banyak instansi atau lembaga baik pemerintah ataupun swasta dalam lingkup dalam negeri maupun luar negeri untuk mengembangkan kegiatan pendidikan, mengembangkan sumber daya, pengabdian dan penelitian kepada masyarakat. Selain itu STTAR juga bekerja sama dalam bentuk program akademi untuk menambah keahlian kepada mahasiswa sesuai dengan bidang keahlian masing – masing. Contohnya kerja sama industrinya dengan ORACLE ACADEMY dan MikroTik Academy (Fadil).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar