Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Lumajang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Universitas Lumajang adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Lumajang. Universitas Lumajang awalnya berada dibawah pengelolaan yayasan WR. Soepratman II Cabang MKGR Lumajang. Yang berdiri pada 1 april 1983 tepat nya di Lumajang.  Pada saat itu di pimpin oleh H. Matasan Ismail, terdapat 3 Fakultas, antaranya :

    1. Fakultas Hukum
    2. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    3. Fakultas Pertanian

    Pada 22 Januari 1985, Yayasan WR. Soepratman II melakukan perubahan nama menjadi Yayasan Induk Wali Songo MKGR XII Lumajang. Ini bermakna bahwa Universitas Lumajang memiliki nimir urut XII dari beberapa perguruan tinggi swasta (PTS). Untuk struktur kepemimpinan saat ini dipimpin oleh Sudjatmiko, S.H., M.H, dengan No SK Universitas Lumajang : 065601987, dan Universitas Lumjang merupakan peringkat ke 1562 dari 4913 Universitas yang ada di indonesia.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Universitas Lumajang saat ini sudah memiliki beberapa jurusan / program studi yang telah terakreditasi langsung oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). berikut daftar jurusan yang ada lengkap dengan nilai Akreditasinya.sangat

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tahun Berakhir

    Agribisnis

    S1

    1044 / SK / BAN – PT / Akred / S / IV / 2018

    2018

    C

    2021 – 05 – 28

    Ilmu Administrasi Negara

    S1

    0835 / SK / BAN – PT / Akred / S / VI / 2016

    2016

    B

    2021 – 06 - 10

    Ilmu Hukum

    S1

    1557 / SK / BAN – PT / Akred / S / VIII / 2016

    2016

    B

    2021 – 08 - 11

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Untuk lebih mendalami setiap jurusan yang terdapat diatas, berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang beberapa dari jurusan / program studi diatas :

    1. Agribisnis

    Pada jurusan ini, universitas lumajang fokus untuk menghasilkan lulusan yang siap dan memiliki bakat dan skill di bidang agribisnis karena bidang ini memiliki peluang yang besar kedepannya.

    2. Ilmu Administrasi Negara

    Sama halnya dengan agribisnis, jurusan ini juga diharapkan menghasilkan lulusan yang ahli di bidang administrasi negara, bidang ini akan sangat dibutuhkan sebab bidang ini sangat butuh tenaga dan skill nya

    3. Ilmu hukum

    Berbicara tentang hukum tentunya sekarang ini sangat banyak di perbincangkan, dengan hal itu maka lulusan yang berkualitas akan menghasilkan kualitas hukum yang baik untuk bangsa.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Advent Indonesia

    Berdasarkan data yang ada, saat ini di Universitas Lumajang telah memiliki 360 Mahasiswa yang tersebar di Program Studi yang ada, dan 25 Dosen yang merupakan lulusan luar dan dalam negeri. Untuk teman-teman yang ingin bergabung untuk kuliah di Universitas Lumajang, di sini telah tersedia beberapa fasilitas penunjang yang bisa memudahkan aktivitas mahasiswa, adapun fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

    1. Fasilitas Olahraga lengkap
    2. Masjid
    3. Ruang Perpustakaan
    4. Free Hotspot Access

    Nah itu lah beberapa fasilitas yang bisa kita manfaatkan apabila kita bergabung bersama di Universitas Lumajang.  Bukan hanya fasilitas, keberadaan dari Universitas Lumajang juga tergolong strategis, karena berada dekat dengan beberapa tempat umum yang bisa di datangi oleh mahasiswa atau pihak kampus, adapun beberapa tempat umum yang bisa didatangi tersebut adalah sebagai berikut :

    1. Halte bus
    2. Rumah makan
    3. Tempat perbelanjaan
    4. Tempat olahraga
    5. Apotek
    6. Cafe
    7. Masjid
    8. Rumah sakit
    9. Asrama

    Lumayan banyak tempat yang bisa didatangi apabila kita sedang berada di Universitas Lumajang.  Untuk alamat lengkap anda bisa ke Jl Musi No. 12 Kampus Unilu 67352 Jawa Timur, Indonesia Jawa Timur, Indonesia.  Untuk info lebih lanjut tentang akreditasi, anda bisa akses langsung ke https://www.banpt.or.id dan untuk informasi lengkap tentang universitas lumajang, bisa akses di
    unilu.ac.id, sekian semoga bermanfaat (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Lumajang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar