Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Ppkia Pradnya Paramita

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di era modern ini, manusia sudah sangat bergantung dengan yang namanya teknologi dan sangat sulit untuk lepas dari teknologi dan saat terlepas darinya, akan menciptakan depresi berat bagi penggunanya. Tetapi, teknologi sendiri hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan, keinginan, dan keperluan manusia, seperti informasi dalam bentuk digital, kemudahan dalam transaksi, dan banyak lagi. Jadi, tidak heran mengapa manusia di era modern ini sulit memisahkan diri dari teknologi.  Dan jika kita mampu menggunakan dengan baik, menyaring dan memilah mana yang baik dan tidak, maka kita bisa mengendalikan pengaruh teknologi tersebut.

    Daripada menggunakan teknologi, mengapa kita tidak mencoba untuk menciptakan teknologi? Karena itu lebih menguntungkan untuk kita dan orang di luar sana, bukan? Untuk itu, kalian membutuhkan ilmu dan pengalaman penuh serta tempat yang bisa menjamin hal tersebut, dimana? Bagi kalian yang bingung cari tempat yang bisa menjamin kalian untuk ahli di bidang teknologi, kalian bisa ke sekolah tinggi yang bergerak di bidang teknologi pula. Salah satunya adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    STIMIK Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA) sendiri merupakan Kampus IT yang terkenal yang sudah terakreditasi B, baik institusinya maupun Program Studinya. STIMIK Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA) ini berada di Malang, lebih tepatnya di Jl. Laksda Adi Sucipto No.249a, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. STIMIK Ppkia Pradnya Paramita menyelenggarakan program studi S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informatika, dan D3 Manajemen Informatika.

    1. Teknik Informatika

    Bagi kalian yang ingin belajar untuk membuat aplikasi, atau kalian yang hobi programming dan suka memecahkan masalah yang rumit, kalian bisa mengikuti program studi teknik informatika ini. Prodi ini tidak terlepas dari yang namanya matematika (Aljabar, Kalkulus, Statistik, Diskrit, dan sebagainya), Algoritma, debuging, dan pastinya ngoding. Untuk masuk program studi ini, kalian harus bisa mengetahui kemampuan otak kalian dalam berpikir dan tentunya mental kalian, karena kebanyakan orang terjebak di prodi ini dan akhirnya sulit untuk lulus dan sulit untuk mendapatkan nilai yang bahkan pas pasan. Tetapi, kalau tekad, niat, dan kesungguhan kalian kuat, pasti kalian mampu untuk melewatinya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci

    Teknik Informatika di STIMIK Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA) ini mempelajari Database Administrator, Software Programming/ Engineering, IT Architect dan Internet of Things (IOT). Teknik Informatika di STIMIK Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA) memiliki :

    Strata : S1

    Akreditasi : B

    No. SK: 4087/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017

    Tanggal Kadaluarsa: 31 – 10 – 2022

    1. Sistem Informasi

    Sistem Informasi merupakan kombinasi / gabungan dari teknologi informasi dengan orang yang menggunakan teknologi guna mendukung manajemen dan operasi. Prodi ini fokus terhadap solusi teknologi informasi dengan proses bisnis agar kebutuhan organisasi akan informasi dapat terpenuhi. Program Studi Sistem Informasi (SI) di STIMIK Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA) ini fokus untuk menghasilkan lulusan yang professional yang relevan dengan profesi Web Master dan Analisis Big Data, Pemrograman Perangkat Lunak, dan Administrasi Database. Sistem Informasi (SI) di STIMIK Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA) ini memiliki :

    Strata : S1

    Akreditasi : B

    No. SK: 0090/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2016

    Tanggal Kadaluarsa: 26 – 02 – 2021

    1. Manajemen Informatika

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Manajemen Informatika tidak beda jauh dengan Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Manajemen informatika berhubungan dengan manajemen dan lebih ke arah me-manajemen data dengan mempelajari sifat, relasi dan strukturnya dalam pengumpulan, memproses dan menyimpan hasil proses datanya. Program Studi Manajemen Informatika di STIMIK Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA) mempelajari Database Administrator, Software Programming, Web Administrator, dan Mobile Game Programmer. Program Studi Manajemen Informatika di STIMIK Ppkia Pradnya Paramita (STIMATA) ini memiliki :

    Strarta : D3

    Akreditasi : B

    No. SK: 2217/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/2016

    Tanggal Kadaluarsa: 13 – 10 – 2021.(Dimas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Ppkia Pradnya Paramita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar