Investor Lirik Potensi Perkebunan di Riau

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Potensi perkebunan di Riau terus menjadi perhatian di dunia investasi. Hal ini terlihat dari rencana beberapa investor yang tertarik melakukan pengembangan pengolahan hasil perkebunan ubi kayu.

    Baca Juga: Pasca Konflik di Wamena, Banyak Keluarga yang Terpisah

    Kondisi ini tentunya merupakan angin segar bagi petani yang selama ini masih mengelola secara konvensional. Pasalnya, terdata sekitar 268 hektare tanaman ubi kayu yang tersebar di kabupaten/kota se-Riau yang berpotensi besar untuk dikembangkan secara positif .

    Baca Juga: Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Nasional Pasim

    Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Darusman mengatakan, potensi itu sejatinya dapat dikembangkan secara maksimal. Sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi petani dan usaha perkebunan lokal.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Potensinya sangat positif, sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk berinvestasi. Hal ini bersinergi dengan potensi sekitar 268 hektare yang tersebar di kabupaten/kota di Riau,” paparnya, Minggu (6/10/2019), mengutip mediacenterriau.

    Diakui Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu kondisi saat ini pengembangan tersebut terkendala dengan pabrik pengolahan ubi kayu serta akses menjual produksi ubi saat panen. Dengan dukungan investor, pengembangan perkebunan ubi diharapkan dapat mengembangkan hilirisasinya, seperti pengembangan tepung tapioka dan potensi positif lainnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Makanya kita mendukung positif pengembangan potensi perkebunan ubi ini. Untuk itu kami harap dengan adanya beberapa investor yang ingin bangun pabrik pengolahan ubi kayu dapat memberikan kontribusi positif bagi petani dan daerah,” harapnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Investor Lirik Potensi Perkebunan di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar