Bupati Siak sebut Kader Posyandu Bagian dari Ujung Tombak Hidup Sehat

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, SIAK - Kerberhasilan Kabupaten Siak selama dalam memberikan hak untuk kesehatan masyarakat hingga ke pelosok Kampung, tidak terlepas dari peran dan kerja  yang baik yang telah diberikan oleh kader-kader Posyandu sebagai perpanjangan  tangan dalam mensosialisasi pentingnya hidup sehat.

    Ucapan tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Drs.H Alfedri, M.Si saat kegiatan temu kader kesehatan kader posyandu  sekecamatan Dayun di Aula kecamatan setempat Sabtu 5 September 2019.

    Baca Juga: Camat Minas Resmikan Sarana Air Bersih ke-34 LAZNas Chevron South Area

    Kegiatan temu kader posyandu  Sekecamatan Dayun  tersebut  selain dihadiri oleh Kepala Dianas Kesehatan Dr.Raja Toni Candra, turut   hadir  Wakil ketua DPRD Siak Fairus, S.Ag.                  

    Alfedri pada kesempatan itu  mengatakan  bahwa  kader-kader Posyandu merupakan orang-orang yang sangat diperlukan ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

    Baca Juga: Inhil Kabupaten Paling Rutin Melaksanakan Operasi Katarak

    Sebab peran atau andil dari seluruh kader posyandu merupakan bagian dari perpanjangan tangan tugas medis yang terus melakukan tugasnya dilapangan dalam mensosialisasikan hidup sehat dalam mendukung program Pemerintah.

    Perlu diketahui bahwa untuk sektor kesehatan dikabupaten Siak cukup mendapat tempat di ditingkat Provinsi dan Nasional berbagai prestasi selalu saja diraih, apa lagi Negeri bekas kerajaan ini sudah mendapat  predikat sebagai kota layak anak.

    Baca Juga: Bupati Wardan Resmikan Aplikasi SIMRS GOS ll

    Oleh sebab itu, majunya sektor ini tentunya berkat dari kerja sama yang baik yang telah ditunjukan oleh  para kader posyandu yang telah memainkan peranannya dalam menyajikan pelayanan lewat sumbangsih tenaganya yaitu dari masyarakat oleh masyarakat dan dikembalikan kepada masyarakat.

    "Dan hal itu, sudah diberikan oleh para kader posyandu yang ada hingga saat  ini, makanya target pemerintah menjadikan tahun 2045 sebagai target menuju generasi emas insya Allah bakal tercapaikan, pasalnya  para kader telah menunjukan kinerja dengan baik yang  harus kita acungkan jempol," Kata Bupati.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Camat Dayun Riko Riyanto,SIP, M.Si  pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ajang ini merupakan ajang silaturahmi bagi kader-kader Posyandu yang merupakan ujung tombak bagi program kesehatan yang terus dilaksanakan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Oleh sebab itu, kepada para ibu-ibu yang hingga saat ini telah merelakan waktunya sebagai kader posyandu untuk terus bersemangat dalam meningkatkan kesehatan bagi warga yang ada diwilayahnya masing-masing. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Siak sebut Kader Posyandu Bagian dari Ujung Tombak Hidup Sehat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar