Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dalam rangka mencari info mengenai perguruan tinggi (swasta ataupun negeri) salah satu sebuah infomasi yang juga sangat penting dan berharga merupakan sebuah infomasi mengenai peringkat akreditasi dari jurusan tersebut yang ada kampus bersangkutan. Jika anda tidak mengetahui apa peringkat akreditasi yang sudah di kampus sendiri.

    Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) yang diselenggarakan oleh sebuah yayasan wahyu setiawan. Sekolah tinggi di bangku pada tahun  6 juli pada tahun1980 yang berdasarkan keputusan menteri pendidikan dan juga kebudayaan republik Indonesia no.98/D/0/1997 dan serta juga ketua yayasan wahyu setiawan no.018/SK/YAGK/II/1999. Dibangun untuk dapat menghasilkan sarjana farmasi, ahli Erika kimia dan ahli Erika fisika yang memiliki pengetahuan dan juga keterampilan, yang berdedikasi tinggi dalam sebuah pengelolaan perbekalan kefarmasian serta pelaksanaan pelayanan kefarmasian guna menjawab tuntutan masyarakat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pada awal pembangunan STFB sudah ada berkerja sama dengan Universitas Padjajaran yang berdasarkan surat keputusan rektor Universitas Padjajaran  no4448 /jo6/t7u/1999 serta ada juga surat keputusan ketua yayasan  no 020/YAGK/STF-B/VII1999 dengan kerjasamanya yang dapat dijalani merupakan makloon praktikum beberapa mata kuliah ilmu dasar.

    Pada tanggal 5 juni pada tahun 2002, STFB resmi menjadi anggota muda asosiasi perguruan  tinggi farmasi Indonesia (APTFI) yang ke 25 yang berdasarkan sebuah surat keputusan rapat anggota VI APTFI no. 068/APT/2004. Dengan program studi S1 farmasi telah mendapatkan akreditasi BAN-PT dengan peringkat B pada tanggal 25 November pada tahun 2006 dengan SK no.020/BAN-PT/Ak –ix/S1/x/2004 lima tahun yang akan datang dilakukan akreditasi dan diperoleh dengan peringkat A.

    Program pendidikan ini yang kita selenggarakan dengan ada beberapa dukungan kerja sama dari berbagai instansi yang termasuk ikatan apoteker Indonesia (IAI). Dengan ketentuan BAN-PT dengan nama program pendidikan profesi apoteker diubah menjadi program studi profesi apoteker (PSPA) dengan sekolah tinggi farmasi di kota bandung dengan melalui edaran dirjen dikti no160/e/Ak/2013, kini PSPA-STFB dengan menyandang status terakreditasi B BAN-PT pada tahun 2016 dengan program studi profesi apoteker yang mendapatkan peringkat A dengan akreditasi BAN-PT DENGAN SK  nomor:  1081/sk/ban-pt/akred/pspa/XI/2017.

    Jurusan          

    Akreditasi

    Status

    Farmasi

    B

    Berlaku sampai 26 mei 2018

    Sumber data dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Terakhir di akses pada desember pada tahun 2017).

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Karya Bunda Husada

    Jurusan

    Akreditasi

    Status

    Farmasi

    B

    Berlaku sampai 16 Juni 2016

    Sumber data dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Terakhir di akses pada november2019),

     

    Jurusan

    Akreditasi

    Status

    Profesi Apoteker

    B

    Berlaku sampai 09 januari2019

    Sumber data dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Terakhir di akses pada 18 Febuari pada tahun (2019),

    Dengan peringkat akreditasi yang kami sajikan adalah berupa data yang langsung data diatas tidak dapat kita selalu di update, akan tetapi kami akan berusaha keras agar dapat mengupdate ketika ada perubahan di rektori BAN-PT indonesia. Untuk updatenya langsung silahkan cek secara di website BAN-PT Indonesia.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Dengan semakin banyak industry farmasi di Indonesia serta apoteker akan menjadi makin digemarin. Dari 90 kampus S-1 farmasi yang tercatat 20 yang terbaik yang jelas berakreditasi B. Sementara dari 30 kampus yang membuka program studi profesi apoteker, ada 15 yang terbaik. Cuman bedanya antara prodi farmasi dan apoteker.

    Pada dasar farmasi adalah gabungan antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia. Jika kamu tertarik dengan bidang kesehatan dan pelajaran kimia, jika kamu merasa cocok masuk farmasi, farmasi juga bisa dijadikan pilihan alternatif bagi yang memiliki cita- cita masuk kedokteran atau berkerja di dalam bidang kesehatan.(Yogi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar