Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Karya Bunda Husada

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Berbicara tentang akreditasi, mungkin sering di dengar tapi kurang mengerti maksudnya. Akreditasi merupakan nilai sebagai tingkat kelayakan suatu instansi ataupun sekolah / kampus. Akreditasi ini berguna untuk menarik minat peserta didik agar mengetahui berapa nilai kelayakan sekolah tersebut. Ada beberapa organisasi / lembaga yang menilai akreditasi ini, salah satunya yaitu Badan Akreditasi Nasional PT (Perguruan Tinggi) biasa disebut BAN PT. badan inilah yang bertugas dan diberi wewenang untuk menilai atau mengakreditasi suatu sekolah, wewenang tersebut diberi oleh pemerintah kita yaitu pemerintahan Indonesia.

    Indonesia sudah banyak tersebar ilmu – ilmu pendidikan melalui jenjang pendidikan sekolah tinggi. Sekolah tinggi yang mempunyai dasar kebidanan yaitu Akademi Kebidanan atau yang disingkat Akbid. Meskipun pendidikan di Indonesia memang terlambat lebih dari 120 tahun, hal itu malah membuat Indonesia semakin semangat. Untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, diperlukan ilmu pendidikan yang sudah maju.  Di Indonesia sendiri sudah banyak juga Akademi kebidanan di berbagai provinsi. Provinsi – provinsi yang ada di Indonesia juga ikut mengembangkan pendidikan yang terlambat itu. Salah satunya yaitu provinsi banten, provinsi paling ujung barat dari pulau jawa.

    Total luas provinsi banten yaitu sekitar 9.662,92 km², dengan popularitas penduduk sekitar 12.448.160 jiwa. Di daerah ini memang banyak terkenal atas keindahan alam serta tempat – tempat bersejarah. Jangan lupa pula, di Provinsi Banten juga terkenal akan hal yang bersih, mengingat jalan – jalan yang ada di Banten juga bersih. Jadi intinya kebersihan di daerah ini terjaga dengan baik, itu berkat masyarakat yang memang ikut serta dengan baik di wilayah ini. Mengapa kebersihan dijaga? Karena kebersihan itu bisa mencerminkan jiwa seseorang, serta menjadi lingkungan dari sumber penyakit. Itu membuat motivasi menjadi terus meningkat untuk memajukan pendidikan yang bersih. Di Banten pula ada akademi yang memang mempelajari tentang kebidanan, yaitu Akademi Kebidanan Karya Bunda Husada atau yang biasa disebut AKBID karya Bunda Husada.

    AKBID Karya Bunda Husada termasuk kedalam kategori perguruan tinggi yang berbentuk swasta/perguruan tinggi swasta. Akademi ini memang banyak siswanya yang wanita bahkan hampir sama sekali tidak ada laki - laki di dalamnya. AKBID Karya Bunda Husada telah berdiri sejak tanggal 13 April 2004 dengan No SK PT 2621DT2006 dan Tanggal SK PT 5 Juli 2006 , AKBID ini beralamat di Jl. Imam Bonjol, No. 77 Kelurahan Bojong Jaya Karawaci Tangerang, Kabupaten/Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Prodi yang disediakan di AKBID hanya ada Satu (1), yaitu :

    1.  Prodi                : Kebidanan

         Strata               : Diploma tiga (D3)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 165/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2018

         Kedaluarsa     : 31 Juli 2023

    Ada beberapa prospek kerja bagi lulusan kebidanan

    1. Bidan Di Rumah sakit umum daerah

    Banyak pencari bidan pada rumah sakit umum daerah, itu akan menjadi lumayan jika memang kita ahli di bidang tersebut.

    2. Bidan Di Puskesmas

    Jika di daerah desa, biasanya ibu – ibu pergi ke puskesmas untuk checking keadaan hamil. Bidan juga termasuk pekerjaan mulia.

    3. Bidan Di Rumah Sakit Swasta

    Rumah sakit swasta biasanya memiliki daya tarik yang lebih banyak, karena rumah sakit swasta mementingkan pelayanan bagi pelanggan. Ini akan menjadi prospek kerja yang baik.

    4. Bidan Di Klinik Persalinan

    Klinik persalinan memang berbasis kerjanya yaitu tentang kebidanan. Maka dari itu di klinik ini biasanya membutuhkan tenaga kerja kebidanan. Prospek kerja inilah yang membuat peluang kerja bagi lulusan kebidanan.

    5. Bekerja Di Klinik Pribadi

    Klinik pribadi inilah yang akan menguji ilmu kita sampai dimana. Karena di klinik biasanya menyediakan obat-obatan yang banyak jenisnya. Mulai dari sakit kepala hingga sakit yang berada di kaki.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Karya Bunda Husada
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar