Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Yapari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - STBA Yapari ini merupakan salah satu kampus swasta yang lebih fokus terhadap belajar bahasa asing, diantaranya yaitu: Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Bahsa Jerman, dan Bahasa Jepang. Kampus STBA ini didirikan pada 26 Oktober tahun 1963.

    Demi meningkatkan mutu serta kualitas dari dosen, mahasiswa maupun karyawan kampus menerapkan program yaitu studi lanjut yang dilakukan dalam bentuk pelatihan, pendidikan formal, lokakarya serta seminar, mulai dari tahun 2015 – 2016 sudah banyak dosen yang sudah memenuhi kualifikasi nya dengan standar minimal S2. Hal tersebut bisa  karena kerja sama team kampus dan bantuan dari pihak pemerintah baik pusat maupun daerah.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dari awal, kampus ini sudah menerakan kebijakan bahwa setiap lembaga akademik yang di asuhnya harus berperan aktif dalam menyediakan tenaga akademik yang berpotensi dan terampil yang sangat dibituhkan oleh pihak pemerintah maupun swasta dalam bidang pengembangan peningkatan serta penggalakan budaya, pariwisata, industri dan manajemen.

    Sejak 2017 hingga 2021 STBA Yapari Bandung ini dibawah pimpinan Dra.Hj. Iim Rogayah Danasaputra, M.Hum dengan visi : “Menjadikan perguruan tinggi bereputasi internasional pada tahun 2035 dalam bidang bahasa asing, pariwisata, dan budaya dengan berpegang teguh pada jati diri bangsa”.

    Fasilitas yang ada di Sekolah Tinggi Bahasa Asing Yapari :

    • Fasilitas olahraga
    • Sarana ibadah (musolla)
    • Perpustakaan
    • Lab. Komputer

    Jurusan di Sekolah Tinggi Bahasa Asing Yapari :

    1. Bahasa Inggris

    Sasaran dari jurusan ini yang harus di capai adalah untuk menghasilkan SDM yang mempunyai keahlian serta kualifikasi dalam bahasa inggris berdasarkan bidang budaya. Selain itu juga mengembangkan keahlian yang komunikatif dalam berbahasa inggris yang berorintasi dengan budaya, manajemen, perkantoran, industri dan pariwisata. Jurusan ini di bawah pimpinan Dra. Hj. Lilis Rianita, M.Pd.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Pelita Harapan

    1. Bahasa Prancis

    Jurusan Bahasa Prancis bibawah pimpinan Dra. Lina Syawalina, M.Pd dengan tujuan dari terselenggaranya program penddikan untuk menghasilkan bagi lulusan yang mempunyai keahlian dalam berbahasa prancis untuk tenaga kerja yang profesional, kemudian mampu melaksanakan program nya dalam bentuk pelatihan. Selain itu dapat menciptakan lapangan kerja dalam bidang bahasa prancis.

    1. Bahasa Jerman

    Jurusan bahasa jerman berkaitan dengan ilmu – ilmu bahasa serta kemampuan berbahasa jerman berdasarkan standar dari Uni – Eropa dalam cangkupan mahir dalam mendengar, berbicara, membaca, dan menulis dengan tujuan agar mahasiswa mampu berkomunikasi di kehidupan sehari- hari. Ketua dari jurusan ini Dra. Hj. Hermin Djaprawira, M.Hum

    1. Bahasa Jepang

    Bahasa ini merupakan salah satu bahasa yang sangat diminati di kalangan masyarakat di Dunia. Oleh karna untuk memenuhi kebutuhan dari tenaga ahli bahasa ini terutama dalam lingkup intenasional yang berhubungan dengan industri dan persaingan, maka tujuan dari jurusan ini yaitu menjadikan salah satu program studi bahasa jepang yang adaptif dan progresif di bawah pimpinan Ari Rahmat Utama Ardipaja, M.Pd.

    Berikut ini data Akreditasi untuk Jurusan yang ada di kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Yapari:

    Jurusan

    Jenjang

    Akreditasi

    Masa berlaku

    Bahasa Inggris

    S1

    B

    18 Februari 2021

    Bahasa Jepang

    S1

    B

    11 Agustus 2021

    Bahasa Prancis

    S1

    C

    21 Maret 2019

    Bahasa Jerman

    S1

    C

    16 April 2019

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Data tersebut di ambil dari website resmi Direktori Badan Akredirasi Nasional / BAN – PT Indonesia.

    Hingga saat ini STBA Yapari Bandung ini tetap menjadi lembaga pendidikan Tinggi Bahasa Asing atau institusi kebanggaan khususnya di Bandung Jawa Barat bahkan di seluruh Indonesia. Dan wajar jika seluruh civitas akademik selalu menjaga citra kampus nya dengan baik supaya tetap menjadi kampus yang di kenal baik dan bagus di hati masyarakat serta pemerintah Indonesia.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Yapari
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar