Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada

Daftar Isi

    LancangKuning.com - STIKes Dharma Husada Bandung adalah fasilitas pendidikan kesehatan dengan manfaat mempromosikan keadaan darurat yang mendesak melalui prinsip 3H (Heas, Hand and Heart).

    Salah satu kemungkinan besar adalah pembiasan optik, yang merupakan pusat utama STIKes Dharma Husada. Program studi ini memiliki penyerapan maksimum karena kebutuhan untuk pembiasan sangat penting.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Lulusan STIKes Dharma Husada dibagi di antara berbagai lembaga nasional dan swasta. dan tidak hanya di bidang layanan kesehatan, tetapi juga di bidang lain yang terkait dengan kesehatan.

    DHIK STIKES (Dharma Husada Bandung Dharma Husada Bandung Yayasan Pelita Dwiputra Husada di Bandung telah menyatukan dengan antusiasme dan kepercayaan diri berbagai sumber daya untuk membangun ILMU KESEHATAN (STIKESDHB), DHARMA HUSADA.

    Dengan akta notaris, Dr. Ing. Wiratni Ahmadi, SH , tertanggal 26 Juli 1999, Nomor 52, Yayasan Pelita Dwiputra Husada Bandung di bawah arahan Dr. H. Soepardan, MBA, mantan kepala perawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin di Bandung dan perintis Akademi Perawat PPNI di Bandung.

    Berdasarkan keinginan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor kesehatan di Jawa Barat, di mana hampir 60% profesional kesehatan yang bekerja di pusat layanan kesehatan primer dan sekunder adalah lulusan SPK, refleksi kemudian dibuat pada kebutuhan untuk pendidikan tinggi .

    Fasilitas pendidikan kesehatan yang secara langsung dapat berkontribusi pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Jawa Barat (HDI), sejalan dengan visi Provinsi Jawa Barat.

    Setelah perjalanan panjang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada (STIKes DHB) didirikan setelah lisensi berdasarkan lisensi.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Paramadina

    Visi dan Misi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada :

    Visi

    Untuk memastikan bahwa siswa yang telah membedakan diri mereka secara akademis, profesional, dan pribadi menggunakan prinsip dasar 3H (kepala, tangan, dan hati), mereka menjadi alumni almamater dan kepercayaan publik pada tahun 2019.

    Misi

    1. Membangun nilai keunggulan kepribadian dengan menggunakan 7 kebajikan utama: Kejujuran, Tanggung jawab, Visioner, Disiplin, Kolaborasi (Kemitraan dan Egalitarianisme), Keadilan, Kasih Sayang (Semangat Belas Kasih dan Berbagi) melalui kegiatan siswa yang terintegrasi dan terencana.
    2. Promosikan minat dan bakat siswa dalam bidang penalaran, olahraga, dan seni untuk memperkuat reputasi STIKes Dharma Husada Institute di Bandung.
    3. Berikan siswa dengan layanan dan dukungan maksimal untuk mencapai keunggulan.
    4. Membangun organisasi alumni yang kuat dan jaringan sebagai mitra dalam pengembangan institusi STIKes Dharma Husada Bandung.
    5. Mencapai kurikulum terkenal yang sangat baik, andal, dan dapat dipercaya​.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Kebidanan Terapan

    S2

    0816/LAM-PTKes/Akr/Mag/XII/2018

    2018

    B

    2023-12-29

    Refraksi Optisi

    D-III

    0080/LAM-PTKes/Akr/Dip/III/2017

    2017

    B

    2022-03-04

    Keperawatan

    S1

    0153/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2017

    2017

    B

    2022-03-31

    Ners

    Profesi

    0154/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2017

    2017

    B

    2022-03-31

    Kesehatan Masyarakat

    S1

    0829/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2017

    2017

    B

    2022-12-29

    Keperawatan

    D-III

    0512/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2016

    2016

    B

    2021-04-16

    Kebidanan

    D-III

    0929/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2016

    2016

    B

    2021-10-30

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Komunitas global menjadi semakin sadar bahwa kesehatan adalah aset penting bagi kehidupan, sebagaimana dibuktikan oleh menjamurnya rumah sakit, klinik, dan otoritas kesehatan masyarakat. Peluang kerja bagi lulusan dunia kesehatan terbuka lebar.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait