Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi ilmu Administrasi Bandung atau yang dikenal dengan STIA Bandung merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat. Sekolah Tinggi Administrasi Bandung (STIA Bandung) awalnya berdiri dan dikelola dibawah naungan Yayasan Bina Administrasi, dan juga di kelola langsung oleh para alumni Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – LAN Republik Indonesia (STIA – LAN RI) Bandung, yang didirikan pada tanggal 2 januari 2000.

    Setelah mendapat surat izin resmi beroperasi dari Departemen Pendidikan Nasional (DEPDIKNAS) sebagai perguruan tinggi yang menyelenggarakan Program studi yang ada di Perguruan Tinggi tersebut. Dan juga telah mendapat SK dari Menteri Pendidikan Nasional (MENDIKNAS) Nomor. 130 / D / 2000 dan juga Surat Direktur Jendral Pendidikan Tinggi (DIRJENDIKTI) Nomor. 2481 dan 2482 / D / T / 2005.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sekolah Tinggi ilmu Administrasi Bandung atau STIA – Bandung menyediakan beberapa program studi untuk mahasiswa, dan tentu nya untuk mahasiswa baru yang memiliki minat untuk melanjutkan perkuliahan di Sekolah Tinggi Ilmu Administarasi Bandung ini. Dan yang menjadi keunggulan, beberapa program studi yang tersedia telah mendapatkan Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT). Berikut adalah beberapa jurusan / program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung, antara lain sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tahun Kadaluarsa

    Ilmu Administrasi Negara

    S1

    157 / SK / BAN – PT / Akred / S / V / 2019

    2019

    B

    2024 – 05 – 14

    Ilmu Administrasi Niaga

    S1

    2375 / SK / BAN – PT / Akred / S / VII / 2017

    2017

    B

    2022 – 07 – 25

    Ilmu Administrasi

    S2

    1263 / SK / BAN – PT / Akred / M / XII / 2015

    2015

    B

    2020 – 12 – 29

    Sama dengan perguruan tinggi lainnya, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung juga ingin menjadi pelopor yang menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki moral yang tinggi, yang mampu menguasai dan memenuhi setiap tuntutan di bidang administrasi di tengah marak nya program pembangunan dari pemerintah untuk bangsa dan negara. Saat ini di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung memiliki tenaga pengajar  profesional yang merupakan lulusan luar negri dan dalam negeri sebanyak 13 tenaga profesional.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Sekretari Dan Manajemen Jambi

    Dari ketiga Program studi yang telah terakreditasi diatas, maka masing masing program studi memiliki beberapa mata kuliah andalan seperti :

    1. Program studi Administrasi Negara

    Program studi ini memiliki beberapa mata kuliah andalan yang akan di pelajari oleh mahasiswa, contohnya :

    • Mata Kuliah Komputerisasi Administrasi
    • Mata Kuliah Kebijakan Publik
    • Mata Kuliah Manjemen SDM
    • Mata Kuliah Sistem Adm. Negara RI
    1. Program Studi Administrasi Niaga

    Mata Kuliah andalan dari Program Studi ini terdiri dari :

    • Mata Kuliah Manajemen Perkantoran
    • Mata Kuliah Komunikasi Bisnis
    • Mata Kuliah Kewirausahaan
    • Mata Kuliah Hukum Perniagaan
    • Mata Kuliah Manajemen Produksi

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sama dengan Pergururan tinggi lainnya, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung juga menyediakan Beasiswa dan Fasilitas untuk mahasiswa :

    • Untuk mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang nya, tentunya memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa baik itu dari pemerintah maupun pemerintah daerah
    • Tersedianya Lab. Komputer dan Jaringan untuk mendukung LAN dan Internet
    • Ada perpustakaan dan Koperasi yang bisa di manfaatkan mahasiswa dalam mencari atau membaca buku. Dan koperasi untuk kebutuhan di bidang tersebut
    • Tersedia Mushola untuk mahasiswa yang ingin beribadah
    • Posisi Kampus yang berada di daerah yang dekat dengan kantor, toko, bank, dan Rumah sakit, sehingga mempermudah akses dari mahasiswa

    Nahhh itulah sebagian informasi yang dapat di bagikan kepada anda yang mungkin membutuhkan, untuk info akreditas selanjutnya bisa langsung akses website BAN – PT https://www.banpt.or.id.  Dan untuk mendapat kan info lanjut tentang Sekolah Tinggi Administrasi Bandung dengan mengakses website https://www.stiabandung.ac.id. Semoga bermanfaat.(Zainal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar