Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Indonesia ada banyak Sekolah Tinggi/Perguruan tinggi yang berdiri di Indonesia Baik itu Perguruan Tinggi Swasta maupun Perguruan Tinggi Negeri yang terdapat di berbagai kota maupun Kabupaten, karena pendidikan sangat lah penting dan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas di dalam pendidikan, baik itu di kualitas, kuantitas dan di dalam aspek pemerataan.

    Dari masing-masing dari setiap Sekolah Tinggi/Perguruan Tinggi masing-masing mempunyai Akreditas yang berbeda-beda Salah satu nya adalah Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna. Namun saat kita ingin memasuki sebuah perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan kita, kita juga harus memperhatikan Akreditasi dari perguruan tinggi yang nantinya akan kita masuki.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Dan di era digital di saat ini, kita sudah bisa mencari banyak sekali informasi-informasi tentang perguruan tinggi, baik perguruan tinggi Swasta maupun perguruan tinggi Negeri. Berbicara tentang Akreditasi merupakan hal yang tepat untuk mencari dan memilih di mana kita akan melanjutkan pendidikan kita, Apa itu Akreditasi? Akreditasi merupakan penilaian langsung yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau biasa di sebut BAN-PT untuk penilaian terhadap kelayakan dan penilaian mutu Perguruan Tinggi.

    Meski akreditasi sudah banyak yang mengetahui, tapi masih banyak juga yang bertanya apa sih pentingnya akreditasi bagi sebuah Perguruan Tinggi? Akreditasi menjadi sangat penting Karna akreditasi merupakan bagian dalam sebuah perguruan tinggi sebagai sebuah penentu dari standar mutu dan juga penilaian pada suatu lembaga pendidikan, oleh pihak yang berada diluar lembaga yang independen. Akreditasi dapat juga diartikan sebagai salah satu upaya pemerintah guna mendasari dan juga menjamin mutu dari para alumni yang pernah belajar di perguruan tinggi tersebut sehingga nantinya para lulusan dari perguruan tinggi bisa memenuhi dan sesuai dengan kebutuhan kerja.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Harapan Bangsa Surakarta

    Sementara itu Pendidikan sendiri merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh sekali dalam menentukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), karena itu pemerintah secara terus-menerus meningkatkan kualitas pendidikan, baik di dalam aspek kualitas, kuantitas maupun aspek pemerataan”., seperti misalnya Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna merupakan  salah satu Akademi atau Perguruan Tinggi yang terletak di Jl. Arjuna Desa Pintubosi, Kab. Toba Samosir 22381 Sumatera Utara, Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna termasuk juga dalam salah satu perguruan tinggi yang sudah banyak berkontribusi terhadap di banyak daerah, dan yayasan selalu terus Bekerja keras mengembankan perguruan tinggi tersebut.

    Dalam sistem pengajaran yang ada dalam perguruan tinggi pada kampus ini di dukung oleh staf-staf pengajar atau dosen dengan kualitas terbaik dan berkompeten di dalam bidang keilmuannya, serta didukung pula dengan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan jurusan / program studi yang ada di Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna.

    Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna ini sendiri berdiri pada tahun 18 Maret 2003 dan Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna termasuk kedalam wilayah kopertis 01, dengan bernomorkan SK PT 217DO2007, Tanggal SK PT 18 Maret 2003.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna ini sendiri hanya memiliki 1 jurusan dengan yang masih belum terakreditasi oleh Ban-pt, berikut merupakan gambaran presentasi dari akreditasi Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna :

    Prodi

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Keperawatan

    Aktif

    D3

    1 : 12

    -

     

     

     

     

    Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna sendiri memiliki Dosen sebanyak 8 Dosen dan juga Mahasiswa sebanyak 94 Mahasiswa. Itulah akreditasi Jurusan dari Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna.(Doni)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar