Demi Memastikan Kondisi Keamanan Warganya, Wagub Sulsel Berangkat ke Papua

Daftar Isi

    Foto: Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

    LancangKuning.com, Makassar - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman akan berangkat ke Papua guna menemui warga perantauan asal Sulsel di Papua yang mengungsi akibat konflik dan kekerasan di Papua. Sudirman rencananya akan terbang dari Makassar dini hari ini.

    "Saya akan ke Papua untuk bertemu langsung warga asal Sulsel yang saat ini sedang diungsikan akibat konflik, saya akan memastikan kondisi keamanan warga Sulsel di Papua. Kami juga nanti berkoordinasi dengan pejabat di Papua asal Sulsel terkait penanganan warga kami di sana," ujar Sudirman, Minggu (29/9/2019).

    Baca Juga: BNPT Khawatir Ada Gangguan Teroris Saat Pelantikan Jokowi

    Dilansir detik.com Sudirman didampingi stafnya akan terbang dari Makassar menuju Jayapura, Senin (30/9) pukul 02.30 Wita, dini hari. Sebelumnya, Sudirman baru saja pulang dari kunjungan dinasnya di Jakarta dan langsung melanjutkan penerbangan ke Papua.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain Wagub Sudirman, beberapa pejabat Sulsel lainnya, seperti Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat, bersama pejabat, tim khusus dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Sulsel juga akan berangkat ke Papua. Jajaran Pemprov Sulsel itu ikut terbang untuk membantu penanganan pengungsi asal Sulsel korban konflik di Wamena, mulai dari menyiapkan bantuan makanan, pakaian, dan kesehatan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Terkait jumlah korban meninggal dari warga Sulsel, Sudirman masih menunggu proses pengumpulan data dari pihak keamanan dan yang berwenang di Papua.

    "Kami saat ini masih menunggu perkembangan informasi berapa jumlah korban dari konflik kekerasan di Wamena, kami turut berbelasungkawa dan berharap doa warga Sulsel dan daerah lainnya agar konflik di Papua dapat segera selesai," pungkas Sudirman. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Demi Memastikan Kondisi Keamanan Warganya, Wagub Sulsel Berangkat ke Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar