Miris, Pejabat Duduk di Kursi Empuk, Peserta Lomba 'Berpijak Dibawah Rumput'

Daftar Isi

     

    Foto: Terlihat Kafilah MTQ tingkat Kabupaten Inhil, duduk dirumput diduga tanpa alas. (Dok.Bualbual.com)

    LancangKuning.Com, INHIL - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) malam ini, Sabtu (28/9/2019) resmi dibuka oleh Bupati Inhil HM Wardan yang berlokasi di Terminal parit 8 Tembilahan Hulu.

    Baca Juga: Unjuk Rasa Ganti Presiden, Ribuan Orang Ditangkap

    Terlihat panggung megah dibuat dan diperuntukkan untuk menjamu para tamu undangan serta pejabat yang hadir. Berbeda pula dengan para peserta lomba (Kafilah) masing-masing Kecamatan tidak disediakan tempat duduk khusus, alias duduk dibawah rumput saat acara pembukaan MTQ.


    Foto: Para pejabat dan tamu undangan duduk dikursi diatas panggung yang telah disediakan panitia

    Baca Juga: Ketua TP-PKK Inhil Resmikan Stan Bazar MTQ ke-49 Tingkat kabupaten

    Hal ini tampak pemandangan tak enak dipandang, Kafilah dari berbagai Kecamatan hanya bisa mendengarkan Mikrofon panitia, sambil duduk dibawah rumput diduga tanpa alas.

    Berdasarkan pantauan awak media, seperti dikutip dari laman web Bualbual.com dilokasi MTQ, Kafilah tersebut berasal dari Kecamatan Kataman, Teluk Belengkong, Pelanggiran, Reteh, Pulau Burung dan Sungai Batang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kami (Kafilah) sering diperlakukan seperti ini, hampir setiap tahun. Kami berpikir, dimana letak hati nurani LPTQ Kabupaten Inhil soal perlakuan tidak wajar ini, dan kenapa hal ini terjadi setiap tahunnya," ungkap salah seorang Kafilah yang enggan disebut namanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dari hasil pantauan media, sejak diterbitkannya berita ini, Wartawan akan mencoba menghubungi Ketua Panitia atau pemangku kepentingan MTQ untuk meminta hak jawab berdasarkan undang-undang Pers no 40 tahun 1999. (LKC/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miris, Pejabat Duduk di Kursi Empuk, Peserta Lomba 'Berpijak Dibawah Rumput'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar